Senin, 31 Desember 2012

my great 2012 :)

2


Posting ke dua di akhir tahun. Posting sejenis ini sudah saya lakukan di tahun lalu, dan sepertinya berniat untuk merutinkannya di tiap malam pergantian tahun. Yah, untuk sekedar flashback, sudah melalui apa saja tahun ini, sudah pergi ke mana saja, dan sudah melakukan apa saja. Okay, let’s start this from January !

January
Bulan pertama di tahun ini, kudu ngejalanin KKN. Awalnya shock berat gara-gara dapet KKN di Sampang, desa yang paling terpencil pula. Tapi, Alhamdulillah, Allah mempertemukan saya dengan keluarga baru. Keadaan memang tidak mudah selama di sana, tapi karena kelompoknya asyik, bawaannya seneng terus. Sempat ngalamin kejadian-kejadian yang berkesan selama di sana. Mulai “siraman” waktu ulang tahun, “diminta” sama ibu-ibu di masjid agung Sampang, sampai dapet surat pesan-kesan dari murid-murid kelas 6 SDN Birem 2.. what a wonderful KKN :)



February
Yak, bulan ini ada dua event menarik sih :D Yang pertama, liburan kilat ke Sumenep sama keluarga KKN Sakti. Walaupun Cuma dua hari, ini liburan yang berkesan banget. Selain gratis alias nggak ngeluarin duit sepeserpun (karena pake duit sisa urunan KKN), ini pertama kalinya aku ke Sumenep. Di sana, kita jalan-jalan ke beberapa tempat. Pas perjalanan menuju Sumenep, kita mampir dulu ke Sampang kota, makan bebek songkem yang maknyus banget. Setelah sampai Sumenep, kita ke alun-alun waktu malemnya. Ada banyak odong-odong raksasa dengan berbagai bentuk. Asli lah malem itu kita udah pada nggak inget umur, hahaha. Besoknya, kita pergi ke Asta Tinggi, makam raja-raja di sana. Terus, siangnya, trip yang paling ditunggu, yaitu ke Pantai Lombang. Pantai ini luaaas banget, pasirnya haluuus. Seneng deh bisa berkesempaan untuk ke sana.



Yang ke dua, trip yang sangat mengesankan. Saya dan 10 orang keluarga PHKI-ers berpetualang ke Pulau Sempu. Sampai sekarang, masih suka speechless, senyum-senyum sendiri, dan terharu karena perjalanan dan semua yang kita alamin di sana. Mulai kaget dan nggak nyangka sama medannya, nginep di tengah hutan, sampai didera dehidrasi parah. Cerita lengkap trip-nya nanti aku posting terpisah deh, udah ada part 1-nya, kurang 2 part lagi, hehehe.



March, April, May, June
Bulan-bulan ini nggak pergi-pergi sih. Lebih sering kumpul-kumpul di basecamp, PHKI. Preparing seminar dsb..


July
Event internasional pertama yang dihandle saya dan PHKI-ers: International Conference in Organizational Innovation. Banyak pengalaman menarik selama acara berlangsung. utamanya sih yak arena berinteraksi langsung sama bule-bule, ngomong sama bule Taiwan yang nggak paham bahasa Inggris. Menarik banget lah, say thanks banget sama Pak Aria yang sudah mempercayakan kita buat ikut nge-handle acara sebesar ini :)




August, September, October
Nggak banyak ke mana-mana juga sih selama bulan-bulan ini. Agak nyesel nggak bisa ikut PHKI-ers jalan-jalan ke Papuma. Tapi it’s okay, tahu kalo kalian seneng aja udah ikutan seneng. Terharu juga pas kalian malem-malem telpon rame-rame, pada menyayangkan ketidakikutsertaan saya. Ah, sometimes, you’re so sweet, guys :3..


November
Yeaaahh.. Finally bikin dan ikut trip lagi. Kali ini ke Bromo. Saya sudah pernah ke Bromo 3 tahun yang lalu. Tapi, tentu saja kali ini beda banget. Pasalnya, kita semua berencana memburu sun rise di Bromo lewat bukit Penanjakan. Dan as usual, trip-trip yang aku jalani bersama PHKI-ers selalu saja menarik. Waktu itu pengalaman pertama buat saya, menyaksikan keindahan matahari terbit di Bromo. Subhanallah :)




December
Secara tidak sengaja bisa ikut tripnya seorang dulur, ke Jatim Park 2. Sebelumnya Cuma pernah ke Jatim Park 1. Dan akhirnya berhasil memenuhi obsesi 2 tahun yang lalu, yaitu naik bianglala raksasa. It’s so amazing, berada di ketinggian dengan pemandangan yang menakjubkan :D




Overall, 2012 merupakan tahun yang luar biasa. Alhamdulillah, selama ini selalu saja banyak kejadian luar biasa yang terjadi dalam hidup saya. Semoga 2013 nanti, akan ada banyak resolusi saya yang terwujud., Aamiin..

Semoga akan lebih banyak hari, lebih banyak menit dan detik yang saya lewatkan bersama orang-orang tersayang. Dan semoga segala sesuatunya akan menjadi jauh lebih baik lagi di tahun 2013.. :)

2 komentar:

  1. hmm.. pengen ke bromo juga.. apalagi mahameru -..-
    keren keren yang udah kecapai sama kamu di 2012 kemarin.. *angkat topi* semoga tahun ini lebih baik lagi ya :)

    BalasHapus
  2. wah, iyaa, pengen banget sih ke mahameru, tapi aku tahu diri lah, nyampe ke ranu kumbolo aja udah seneng banget.. hehehe

    pasti efek nonton 5 cm ya? :p


    Aamiin, semoga banyak mencapai keberhasilan lagi di tahun ini :D

    BalasHapus