Senin, 02 September 2013

trave(love)ing

0

Hai-haiii lama nggak posting nih ya.. Hehehe.. Belakangan ini sedang sibuk banyak hal, tapi no problemo, hari ini aku akhirnya mengobati kerinduan untuk posting di akun ini. Postingan kali ini berupa review singkat mengenai novel yang baru selesai aku baca beberapa waktu yang lalu, judulnya TRAVE(LOVE)ING...

Buku ini mengisahkan perjalanan 4 orang teman yang dilandasi peristiwa patah hati. 4 orang dengan destinasi yang berbeda dengan 1 motivasi yang sama, yaitu move on!

Dendi Riandi, melakukan perjalanan ke Bangkok demi mengejar seseorang, dan mengalami serangkaian kejadian menarik dengan supir tuk-tuk.

Grahita Primasari liburan ke Bali bersama teman-temannya, mencoba menghabiskan waktu untuk melupakan.

Mia Haryono mendapatkan kesempatan emas pergi pelatihan ke Dubai, pergi jauh dengan tujuan utama menciptakan jarak untuk bisa lepas.

Roy Saputra berpetualang ke negeri tetangga bersama Arya, temannya.

Keempatnya sedang dalam suasana hati yang sama, patah hati. Banyak hikmah yang bisa diambil dari novel ini, terutama buat kalian yang sedang dalam usaha move-on.

Buat aku sendiri, ada something yang sangat menggelitik dalam novel ini..

Ada satu kesamaan, yaitu melakukan perjalanan sebagai pelampiasan gara-gara patah hati. Hahahaha, curcol ceritanya ini :p . Masih inget waktu dulu patah hati, untuk pertama kalinya jalan-jalan sendirian di mall. Dan yaa, lumayan efektif mengobati kegalauan hati, sih. 

Tapi, yang jelas, setiap orang punya caranya masing-masing untuk move-on. Misalnya, ada yang harus menemukan orang baru untuk dicintai, harus pergi jauh dari rutinitas, atau yang lain. Pada dasarnya, melupakan itu bukanlah solusi. Biasanya, semakin kita mencoba melupakan, malah semakin kuat kita mengingat.

Setiap orang yang pernah ada di hati kita, pada dasarnya akan tetap ada di sana. Hanya saja, mungkin mereka akan pindah ke ruangan yang berbeda.

Solusinya adalah melepaskan, mengikhlaskan..

Sebab, bagaimana kamu akan menangkap anugerah Tuhan yang lain, jika kamu belum mengosongkan tanganmu? :)

0 komentar:

Posting Komentar