Senin, 14 November 2022

SKINCARE REVIEW: COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

0

 

Salah satu permasalahan kulit wajah yang paling mengganggu adalah komedo. Siapa yang setuju? Walaupun nggak begitu Nampak dari jauh, tapi titik-titik kecil berwarna hitam atau putih ini bener-bener bikin kesel waktu kita bercermin. Kadang udah nyoba plester angkat komedo, hilang sih pada saat plesternya dicabut, tapi nggak lama lha kok balik lagi?! Huft.

Komedo juga jadi masalah abadi buat kulitku, saking susahnya ngehilangin dia. Nah, akhirnya, dengan didorong oleh keinginan rajin skincare-an lagi, waktu itu aku beli travel pack nya COSRX yang salah satu isinya adalah AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Penasaran apakah toner ini bener-bener bisa ngehilangin komedo? Sabar, kit aulas satu-satu yuuk soal toner yang satu inii..


COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner dikemas dalam botol spray plastic bening semi-doff, dengan tutup kecil yang juga berbahan plastic bening. Warna labelnya kombinasi ungu dan hitam, leher botolnya warna hitam. Secara kemasan biasa saja sih, nggak terlalu mencolok. Satu botol toner ini isinya 150 ml, jadi ukurannya memang cukup besar dan kurang handy kalo harus dibawa kemana-mana.


Toner dari COSRX ini tergolong exfo toner yaa, tapi jangan khawatir, kekuatan eksfoliasinya termasuk lembut kok. Selain itu, toner ini juga bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam. Tapi kalau mau digunakan pagi hari, pastikan juga kamu rajin apply sunscreen, ya. COSRX juga mengklaim tonernya ini cocok untuk kulit sensitif. Beberapa manfaat COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner:

1.       Eksfoliasi permukaan kulit

2.       Menghaluskan dan melembabkan kulit

3.       Membersihkan komedo

4.       Menyeimbangkan produksi minyak pada kulit


Salix Alba (Willow) Bark Water punya banyak manfaat untuk kulit antara lain sebagai anti radang, anti penuaan dini, kaya antioksidan dan antibakteri. Zat mineral dalam willow bark juga terbukti secara natural mampu mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut, membersihkan pori, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah, dan segar.

Pyrus Malus (Apple) Fruit Water bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas, meratakan warna kulit, mencegah kerutan, dan mengangkat kotoran pada kulit.

Glycolic Acid yang merupakan salah satu asam dari golongan alpha hydroxy acid (AHA) berfungsi untuk mengelupaskan kulit dan memecah sel kulit mati, jadi kulit bisa melakukan regenerasi lebih cepat. Selain itu, Glycolic Acid juga berfungsi untuk mengatasi jerawat, menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Betaine Salicylate adalah senyawa kimia yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan menghilangkan sel kulit mati.


Seperti exfo toner pada umumnya, COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner teksturnya benar-benar cair seperti air. Nggak berwarna, dan nggak ada aroma apapun. Di kulitku kadang malah terasa ada efek dinginnya sedikit.


Aku pakai toner ini tiap malam sebelum tidur. Kenapa pagi hari ngga pakai? Simply just because aku malas, hahaha, mau ngantor jadi malas ribet. Cara pakainya disemprot dulu ke kapas, baru diaplikasikan di wajah. Di aku sih nggak ada efek cekit-cekit atau apa, bahkan sejak pemakaian pertama. Karena bentuknya yang cair, otomatis langsung menyerap gitu aja ke kulit. Pakai toner ini rutin sekitar 1 bulan, efek yang aku rasain sih kulit jadi lebih bersih, nggak kusam, dan yang paling penting adalah komedo di hidung jadi hilang! Semacam menemukan ramuan ajaib, bikin happy banget karena akhirnya menemukan solusi untuk perkomedoan duniawi ini.


+ Plus

Tekstur cair, cepat meresap

Nggak ada efek negative ke kulit (cekit-cekit/perih)

Terbukti ampuh usir komedo dengan pemakaian teratur

-    Minus

Engga ada

 

Overall aku ngerasa cocok banget sama COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Exfo toner yang aman buat kulit sensitive ini bisa didapetin dengan harga Rp160.000,- untuk ukuran 150 ml. Aku yang rutin pakai tiap malam sih satu bulan juga belum habis, jadi menruutku harganya cukup affordable. Repurchase? Di aku sih, absolutely yes, ini udah masuk botol ke dua aku, hehe.

Oke deh, segini dulu yaa review COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Next time mungkin aku akan review moisturizer, yaa..

Don’t forget to take care of your skin, gals!

 

 

https://amp.adop.cc/kholic/post/2018/07/17296/5-manfaat-kandungan-willow-bark-salix-alba-dalam-produk-skincare/

https://picapica.id/pyrus-malus-apple-fruit-extract/

https://www.alodokter.com/mengetahui-manfaat-glycolic-acid-dan-cara-menggunakannya

https://www.fimela.com/beauty/read/4829952/punya-kulit-sensitif-rekomendasi-produk-skincare-berikut-bantu-wujudkan-skin-goal


0 komentar:

Posting Komentar