Kamis, 17 Februari 2011

nice film,,Taiyou No Uta :)

2

ehm,
Pertama-tama pengen ngucapin makasih buat salah seorang teman baikku, yang udah ngenalin aku ke penyanyi jepang. YUI.
Ngenalin aku dengan lagu-lagunya yang tidak hanya indah, tapi juga memiliki makna mendalam. Pertama aku dikasi tau lagunya yg berjudul tomorrow's way. Asli ni lagu enak banget. Setelah tau artinya, bertambahlah aku suka sama YUI. Akhirnya aku dapet buanyak lagunya. Dan secara ga sengaja, aku nemu filmnya juga.
judulnya Taiyou No Uta.

Film ini bercerita tentang Amane Kaoru (YUI) yang terserang penyakit xiroderma pigmentosum. Karena penyakit ini, Kaoru nggak boleh terkena sinar matahari. Tiap hari dia hanya berada di dalam rumah. Dia hanya keluar ketika malam hari tiba. Biasanya, Kaoru suka menghabiskan malamnya di stasiun, bermain gitar dan menyanyi di sana. Sampai suatu saat dia mengenal Fujishiro Kouji.

Film ini sebenarnya sangat sederhana, bahkan waktu nonton, aku sudah tau endingnya akan seperti apa. Tapi justru kesederhanaan itulah yang membuat film ini menarik. Adegan-adegannya begitu ringan. Tapi manis dan bermakna.

Dari film ini, kita bisa belajar banyak hal.

Yang utama adalah menghargai hidup.

Kaoru yang sudah divonis tidak bisa hidup lama, tetap tidak kehilangan semangat. Dia masih melakukan hal-hal yang disukainya, bermain gitar dan menyanyi. Sekalipun hidupnya tidak mudah, dia menjalaninya sebaik mungkin. Berbahagia dengan orang-orang yang dicintainya.

Belajar ketulusan cinta. Kouji tau hidup Kaoru tidak lama. Namun dia tidak meninggalkan Kaoru. Dia tetap setia menemani Kaoru. Bahkan, Kouji bekerja apapun demi mewujudkan mimpi Kaoru. Dia mengumpulkan uang demi bisa membawa Kaoru rekaman. Kouji ada di samping Kaoru sampai akhir hayatnya.

Tidak ada emosi berlebihan dalam film ini. Segala sesuatunya terasa sangat wajar. Tapi justru di sinilah yang membuat kita bisa lebih dalam mengikuti emosi dalam tiap adegan.

Akhir kata,
Aku sangat sangat sangat suka film ini,
sederhana,
tapi bermakna..


Semoga YUI bikin film lagii.. :D

2 komentar:

  1. hihi^^
    sejalan....kga bs lupa sm ni film 0.o
    salam kenal
    watashi wa b desu^^

    BalasHapus
  2. hehehe,

    iyaaa, unforgettable banget pokoknyaa :)

    salam kenal juga yaa :D

    BalasHapus