Rabu, 22 Juni 2011

memelodikan semesta :)

0

Maha Besar Allah Pencipta alam semesta yang keindahannya tidak dapat dipungkiri manusia. Berbagai macam ekspresi kekaguman datang dari mulut dan hati manusia yang kecil di hadapanNYA. Dan melalui musik adalah salah satunya. Unsur-unsur alam begitu universal sehingga mudah dijadikan perumpamaan, maupun bertindak sebagaimana arti dasarnya sendiri. Untuk posting kali ini, aku pengen sedikit mengulas, atau mengingat kembali lagu-lagu yang bertemakan, maupun yang sekedar menyelipkan unsur semesta sebagai pengindah syairnya. Check this out ! :D


Hujan by Utopia

"aku selalu bahagia saat hujan turun. karena kudapat mengenangmu untukku sendiri.."

Ya itu sepenggal liriknya. Lagu ini aku suka juga sih, easy listening. Walaupun isinya agak-agak mellow, tapi nadanya enak, ceria. Lagu yg lumayan sering kudengerin pas lagi patah hati. Huaahaha. Emm,, secara pribadi aku juga suka hujan. Meskipun ke mana-mana jadi ribet gara-gara mesti nenteng payung. Tapi, irama dan bau khasnya itu lhooo, ngangenin :)
Apalagi kalo hujannya gerimis kecil-kecil gitu.. hmmm, really really enjoy that moment. Wajah yg sedikit kena cipratan gerimis.. Rasanya dingin, tenteram..



Bintang by Kahitna

"biar aku melangkah menemani bintang menerangi malam. jangan resahkan aku, yang penting bahagia untukmu slalu kasihku"

Lagu baru sih. Tapi enaak. Lagu tipe seperti ini aku suka banget. Soalnya bawaannya adem.
Mmm, aku juga suka bikin bintang jadi banyak perumpamaan. Misalnya buat sahabat. Sahabat itu seperti bintang, dia selalu ada dan bersinar, sekalipun seringkali tak tampak dan samar. Bisa juga dianalogikan sebagai manusia. Manusia itu seharusnya bisa seperti bintang, sinarnya semakin terang ketika dijerat kegelapan. Atau dibikin gombalanku tadi siang "mencintai itu seperti bintang. kalo lagi terang, susah diliatnya, tapi ketika gelap, sinarnya benderang :)"
Siapa sih yang meragukan keindahan bintang ? Tak ada yang memungkiri bahwa pijaran cahayanya di malam hari seringkali dicari dan memukau banyak hati.. :)



Taman Langit by Peterpan

"ini taman mimpiku, ini taman langitku.."

Kenapa taman mimpi ? Mungkin ketika kita lihat langit, pikiran jadi ikutan terbawa meluas. Nggak tau kalo yang lain, tapi aku sih gitu. Fresh banget rasanya lihat langit yang biru cerah, luas, dengan gumpalan-gumpalan awan putih sebagai penghiasnya. Sungguh, aku suka.
Langit begitu tidak terbatas. Di sanalah benda-benda indah galaksi memainkan peranannya.. Bintang, bulan, planet.. juga pelangi, yang sangat jarang kulihat melengkung di warna dasar birunya.. :)



Laskar Pelangi by Nidji

"Laskar pelangi, takkan terikat waktu. Bebaskan mimpimu di angkasa, warnai bintang di jiwa "

Aku suka lagu ini. Tapi aku lebih suka lagi sama pelangi. Lengkungannya, warna-warninya, dan kemunculannya setelah hujan. Tepat bersamaan dengan matahari yang terangnya menerobos mendung.
Melalui pelangi, Allah Menyampaikan pesanNYA mengenai indahnya perbedaan.. Bahwa tak harus selalu kesamaan yang bisa menyatu dan membawa keharmonisan.







Dan alam tempat inspirasi manusia yang tak terbatas. Tinggal bagaimana kita belajar peka untuk membaca pesan bisu yang dibawa hal-hal kecil di dalamnya. Seperti ketenangan air, semangat panas matahari, ataupun merasakan tiupan angin yang tak mengenal kata kembali. Semuanya bermakna. Aku selalu berdoa supaya punya jiwa dan hati yang peka dan lapang. Agar aku tidak melewatkan sedikitpun makna, serta keindahan-keindahan pesan semesta yang tak pernah bicara lewat suara.. :)

0 komentar:

Posting Komentar