Minggu, 16 Oktober 2011

sweet little things from CARS 2 :)

0

-- memenuhi tuntutan jiwa untuk refreshing sebelum UTS, akhirnya terpilih CARS 2 untuk ditonton di hari Jumat--


Seperti film kartun kebanyakan, sangat-sangat entertaining. Animasi bagus, bentuk mobil yang lucu-lucu di berbagai negara, especially yang pas di Jepang, sumpah lucu-lucu banget mobilnya :D

Tapi yang paling penting dari kesemuanya itu adalah, the hidden messages from their dialogues.. :)

This film tells about friendship, how to keep it and
what should you do to treat yor bestfriend. There are so many dialogue that makes me smile because of it's deep meaning. I can't remember all of that dialogue, but I can share my favorites.. :)


Holley : aku harus memperbaiki penyok-penyok yang ada di badanmu, supaya penyamaranmu sempurna.
Mater : aku tidak mau, penyok-penyok ini kudapatkan bersama McQueen, sahabatku. Ini sangat berharga dan aku tidak ingin menghilangkannya.

See? Betapa Mater sangat menghargai setiap perjalanan yang dia lewatkan bersama sahabatnya. Bahkan ketika perjalanan itu malah menghasilkan ketidaksempurnaan untuk dirinya sendiri. Begitulah cara Mater menempatkan McQueen dalam hidupnya. Tetap ada, melekat dalam dirinya.


Luigi's uncle : dia teman baikmu kan ?
McQueen : dia sahabatku.
Luigi's uncle : lalu kenapa kau memintanya menjadi orang lain ?

Love your bestfriend just the way they are. Lengkap dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Menginginkan sahabat berubah ke arah yang lebih baik memang tidak ada salahnya, harus malah. Tapi itu bukan berarti kamu bisa menyuruhnya bertingkah seperti orang lain, yang membuatnya tidak merasa nyaman. Lebih-lebih cuma karena kamu malu sama orang lain (seperti cerita di film ini).



Like I've said in my previous posting, learn with an unusual way is always interesting. Banyak makna dan pelajaran mengenai kehidupan tersebar di sekitar. Terselip dalam dialog film, bersembunyi dalam kumpulan cerita pendek, bermain-main dalam lirik lagu,
dan yang jelas, berada dalam setiap jengkal episode film kehidupan kita sendiri dan orang lain..
selamat belajar :)

0 komentar:

Posting Komentar