Sabtu, 15 Oktober 2011

belajar dari sebatang es krim :)

2

Beberapa waktu terakhir ini, aku terobsesi sama eskrim baru, wa**s bu***ta. Sejak pertama ngeliat iklannya, aku langsung kepengen banget. Kayaknya seger gitu eskrimnya. Akhirnya dimulai lah pencarianku di alfamart dan indomaret terdekat. Tapi malang sekali, semua pada habis. Jadilah beberapa minggu aku ngidam eskrim itu, tapi tetep nggak nemu-nemu. Akhirnya aku ngerti juga gimana rasanya orang-orang yang terobsesi sama eskrim mag***.

Lalu seminggu yang lalu akhirnya aku berhasil dapet eskrimnya ! Seneng banget. Walaupun nggak dapet yang rasa kiwi, aku tetep seneng. Aku makan lah itu eskrim. Dan siapa sangka, malamnya aku dibeliin eskrim itu lagi sama mamaa. hahahaha

Tapi siapa sangka, gara-gara eskrim itu juga, aku langsung sakit tenggorokan dan jadi flu sampe sekarang..

See ? I learned something from this case..

Aku belajar bahwa, sesuatu yang kita inginkan, belum tentu baik buat kita..

Yaah, eskrim itu adalah hal yang aku pengen banget. Sampe aku rela nyari-nyari di toko. Tapi apa, pada akhirnya, aku malah sakit gara-gara itu..

Itu cuma hal kecil. Tapi bisa diaplikasikan untuk hal besar. Demikianlah dalam hidup, sesuatu yang kita pengen, belum tentu baik buat kita. Kita memang nggak pernah tau, sesuatu bakal jadi baik atau buruk buat kita. Tapi yang penting adalah menjadi rasional dan tidak berlebihan terhadap sesuatu. Pikirkan baik buruknya, penting tidaknya, benar salahnya, dan berbagai pertimbangan lainnya.

Mungkin ini cuma cerita pendek yang kesannya curhat. Tapi, ada sesuatu yang bisa diambil dari sana. Walaupun kecil, semoga bermanfaat. Dan,

semoga kita tidak berhenti menjadi pembelajar :)

2 komentar:

  1. suka dg statement'y.. truslah jd pelangi yg m'perindah langit ..

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Amiiin,, :D
    terimakasih, Aenyra..


    salam kenal jugaa :)

    BalasHapus