Sabtu, 03 Desember 2011

hari ini hujan, :)

2

hari ini hujan. dan ah, sepertinya aku mengingatmu. ya, mu.

sayangnya saat ini aku sedang berada di dalam rumah. andai saat ini aku berada di luar, di dekat kampus, malam hari itu. pasti lah akan semakin terasa atmosfernya. atmosfer hangat yang kamu bawa ketika dingin hujan mencoba menelusup ruas-ruas tulang.

kamu sedang tidak sehat, katamu di pesan singkat sore hari itu. namun sesuatu
menghambatku pulang dan kamu bersikeras menemaniku, dalam jarak, seperti biasa. sampai malam, dan hujan belum menampakkan tanda akan berhenti.

kemudian di sanalah kamu. berselimut jaket warna biru, atau hijau? aku tak peduli. yang aku pedulikan ya cuma kamu. berjalan di tengah hujan, tanpa payung. genangan air di mana-mana. untunglah rasa haru berhasil kutahan sehingga di mataku tak ada genangan yang mungkin akan berkilat-kilat ditempa cahaya lampu apotek dekat kampus itu.

saat itu malam sudah mencapai angka sepuluh, dan kamu berdiri tepat di sampingku. jas hujan warna biru tua, se-birutua langit malam itu. tentunya tak secerah hatiku.

tidak banyak kata darimu, tapi aku merasa cukup. cukup tenang melihatmu, melihat ke dalam matamu. :)

dan memang kita sesederhana itu. :)

mungkin lima menit, mungkin juga kurang dari lima menit. kemudian aku melihat punggungmu menjauh, seiring langkah-langkah yang kamu jejakkan menjauh. diiringi percikan air yang berlompatan di sekeliling alas kakimu.

dan kamu tahu ?
malam itu rasanya aku tak bisa berhenti tersenyum :)

2 komentar: