Minggu, 09 November 2014

Saudara di Perantauan :)

0

Hari ini ngelipet-lipetin jemuran yang baru kering, dan tiba-tiba inget sama temen sekamar kosan selama 7 bulan di Jakarta yang bernama Maknis. Hehehe, actually her name is Annisa, tapi aku lebih suka panggil dia Maknis :p

Hei Maknis kamu pasti tau apa yang bikin aku inget kamu kalo lagi ngelipet-lipet jemuran yang baru kering :p

Sebenernya, aku nggak tau mau nulis apaan, tapi yang jelas aku kangen. Kamar kos sepi tanpamuuu.. Huhuhu

Oiya, btw, tadi aku nata ulang barang-barang di atas lemari, termasuk tas kertas berisi tanaman yang kamu kasih ke aku. Terimakasih yaa, Maknis... and then I found this..



Masi inget banget pas kita mutusin buat sekosan bareng karena sama-sama nggak nyaman sama kosan yang waktu itu kita tinggali. Aku yang nggak nyaman karena dapet kosan campur dengan kamar mandi di luar, kamu yang nggak nyaman dengan kosanmu yang jauhnya kebangetan. Lalu, karena kita satu ruangan di OKI, yaudah, langsung aja gitu mutusin buat ngekos bareng. Awalnya kamar kos terasa sempit banget diisi kita berdua. Hahaha. Tapi seterusnya sih udah biasa aja.

Selama sekosan, kamu yang paling rajin bersih-bersih, sementara aku rajin bangun pagi. Kesukaanmu adalah bersihin kamar mandi, huahahaha. Tapi kamu paling males pergi keluar beli makan.

Awal penempatan, kamu nggak lagi sekosan, aku sendirian. Dan aku jadi sering telat bangun gara-gara berasa nggak ada yang harus dibangunin. Lumayan lama lho aku kayak gitu. Tapi sekarang udah nggak lagi, sih. Pasti kamu kangen suaraku pas ngebangunin kamu kan, Mak? :p

Satu lagi yang paling aku inget tentang kamu adalah,

Kamu orang yang ada di masa transisiku untuk belajar memulai menjadi orang yang lebih baik, dengan berhijab... :)

Terimakasih kerudung paris biru tuanya :)

Ah, iya, kamu yang rajin mendorongku untuk menyegerakannya. Bahkan ketika aku bilang mau hari Jumat aja mulai pakainya, kamu bilang mulai Senin aja, kan semua hari itu baik.

Aku masih ragu, sampai di hari itu, hari Minggu pas kita ke Atrium mau beli makan, aku udah pakai hijab.

Kamu bilang "kalo tiba-tiba kita ketemu temen-temen di Atrium, pasti aneh kalo kamu nggak mulai Senin besok pakai hijabnya.."

Katamu sambil ketawa-tawa. Dan omonganmu benar, kita ketemu mas Eka.. :D

Terimakasih ya, Maknis, untuk semuanya. Walaupun kita jauh, beda dua jam, tapi doa akan membuat kita tetap dekat.

Ini postingan emang nggak jelas arah pembicaraannya, hahaha. Tapi akhirnya aku bikin postingan tentang kamu juga kaaan?! Seperti yang pernah kamu request dulu.. :p

Maknis baik-baik yaa di tanah Ambon.. semoga menemukan kekeluargaan yang erat di sana (atau malah membuat keluarga? ups, hahahaha :p)

Semoga Maknis selalu sehat, dan dalam penjagaan Allah :)

Miss you, Makniiiis :*
Hari pertamaku pakai hijab ke kantor.. :)


0 komentar:

Posting Komentar