Kamis, 06 April 2023

Kemudahan Transaksi Perbankan Dalam Kantongmu? M-Syariah Aja!

0

 

source: Youtube Bank Mega Syariah

Kerasa banget nggak sih, kalau pandemi tuh mengubah hampir segala aspek dalam kehidupan? Dengan adanya kebijakan social distancing, pertemuan offline dibatasi, nggak boleh ada kerumunan, dan otomatis jadi super jarang untuk berinteraksi secara langsung dengan orang lain. Walaupun begitu, kehidupan harus terus berjalan. Kantor pemerintahan harus tetap melayani masyarakat, perusahaan-perusahaan juga dituntut untuk mempertahankan performanya.

Sebagai salah satu dampaknya, perkembangan teknologi terasa begitu pesat. Cara-cara hidup mulai banyak berubah. Kalau dulu meeting dilakukan secara tatap muka, maka sejak pandemi, menjamurlah itu yang namanya aplikasi meeting yang memfasilitasi penggunanya untuk bisa rapat secara online. Ada Zoom, Google Meet, Ms Teams, dan lain-lain. Perubahan besar ini  juga terjadi di sistem pembayaran yang bikin uang cash terkesan so last year! Jika dulu persediaan uang tunai dalam dompet adalah wajib adanya, sekarang dengan praktisnya kita bisa tinggal tap-tap kartu atau pakai handphone untuk scan barcode. Mulai banyak ditemui produk-produk uang digital dan dompet digital yang pada akhirnya sangat mempermudah kehidupan bayar membayar ini. Mungkin ini bisa dibilang side effect pandemi yang sifatnya positif, ya. Orang-orang jadi lebih melek teknologi dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan ini. Sampai pada akhirnya kita-kita ini jadi lebih takut ketinggalan handphone dibanding ketinggalan dompet. Bener nggak?

Nah, Bank Mega Syariah tentu juga nggak mau ketinggalan untuk masuk di dunia Digital Banking  dengan cara meluncurkan M-Syariah, aplikasi mobile banking yang ngasih kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan dan nonperbankan. Wow! Bahkan dengan M-Syariah ini kita bisa membuka fitur rekening tabungan online, tanpa harus repot-repot pergi ke kantor cabangnya. Super praktis dan hemat waktu banget tentunya.

Gimana sih, cara buka rekening tabungan pakai M-Syariah? Gampang banget gais, pertama kita download dulu aplikasi M-Syariah di App Store atau Google Play. Selanjutnya, siapkan kartu identitas dan ikutin aja langkah-langkah registrasinya, isi data diri, dan verifikasi dengan foto KTP, foto selfie, dan tanda tangan digital. Voilaaa, rekening Tabungan Berkah Digital dari Bank Mega Syariah mu sudah jadi! Terus, rekening digital ini dapat ATM juga nggak? Eits jangan sediiih, dapat kok ATM-nya. Bahkan untuk pengaktifan kartu ATM dan pengiriman PIN semua dilakukan secara online via aplikasi M-Syariah ini. Nggak perlu ke kantor cabang, nanti ATM-nya yang akan nyamperin ke rumah sesuai alamat nasabah.

Selain mudah dan cepat, buka rekening online dengan M-Syariah juga punya banyak keunggulan, lho!

1.    Bebas biaya administrasi bulanan.

2.    Aman karena akun M-Syariah dijaga dengan password, PIN, kode OTP, dan keamanan biometric melalui fingerprint dan face ID.

3.     Fiturnya Lengkap mulai dari kebutuhan pembelian dan pembayaran, sampai fitur Berkah Islami yang ngasih info soal masjid terdekat, arah kiblat, sampai artikel islami.

4.    Transaksi Sambil Beramal karena M-Syariah nggak hanya memfasilitasi transaksi perbankan, tapi juga nonperbankan seperti bayar zakat, infaq, wakaf, hingga donasi.

5.    Praktis bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Nggak hanya aplikasi M-Syariah-nya yang memudahkan, Tabungan Berkah Digital-nya pun ngasih beberapa keutamaan buat para nasabahnya. Pertama, setoran awalnya sangaaat ringan, sehingga kamu nggak perlu mengeluarkan uang banyak, alias cukup dengan bermodal uang Rp50.000,- aja, lho. Udah gitu, saldo minimumnya bisa sampai Rp10.000,-, jadi bisa banget kamu tarik tunai sampai maksimal kalau udah masuk akhir bulan, hihi. Selain itu, tabungan ini pastinya dilakukan sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah Mutlaqah. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Tabungan Berkah Digital tidak dipungut biaya administrasi bulanan, alias gratis! Sedangkan untuk biaya administrasi ATM nya yang paling murah cukup dengan Rp2.500,- aja. Masya Allah banget, kaaan!

Nah, gimana, apa lagi yang ditunggu untuk segera menjelajahi dunia Digital Banking dari Bank Mega Syariah ini? Dengan M-Syariah, nggak perlu lagi repot-repot bawa dompet kemana-mana, nggak perlu ke kantor cabang Bank untuk urus ini-itu, semuaaa kemudahan transaksi perbankan dan nonperbankan cukup ada dalam handphone yang bisa dimasukkan ke dalam kantong! Yuk, segera download M-Syariah di handphone-mu, rasakan kemudahan dan keberkahan bersama Bank Mega Syariah.

0 komentar:

Posting Komentar