Sabtu, 18 Januari 2014

Sudah Seminggu..

2

Hari ini, genap sudah seminggu tanpa keluarga di perantauan. Beberapa hari di awal, satu-dua hari, kerasa banget, pengen pulang aja. Ya, aku nangis. Karena baru kali ini mesti pisah jauh sama keluarga dalam batas waktu yang aku sendiri nggak tahu. 

Seminggu ini, masih nyari-nyari ritme rutinitas yang pas. Kapan mesti nyuci baju, nyuci berapa kali dalam seminggu, berangkat kerja jam berapa, siap-siap jam berapa, dll. Yang jelas, masuk kantor jam setengah 8, pulangnya jam 5. 

Untuk pertama kalinya ngerasain jadi anak kos. Gini ya anak kos, mau makan aja mikir, mau jajan aja mikir, mau apa-apa mikir. Hahaha. Bandingin pas di rumah dulu, mau makan ya tinggal ke meja makan. Mau jajan ya tinggal ke minimarket. Di sini nggak bisa kayak gitu.

Sudah mengalami beberapa kesulitan juga sih selama seminggu di sini. Bingung masalah kosan. Tapi Alhamdulillah udah bisa diselesaikan. Pokoknya di sini apa-apa diurus sendiri, masalah papun diselesain sendiri. Lagi sakit juga. Waktu hari pertama sakit itu sedih banget. Badan rasanya nggak karuan, tapi ya cuma sendiri. Kalo di rumah kan ada yang ngurusin,


Ambil positifnya, Jakarta nggak se-menyeramkan yang aku bayangin, kok. Alhamdulillah sampai hari ini selalu ketemu sama orang-orang baik. Semoga sampai seterusnya juga selalu begitu.

Alhamdulillah dapet temen sekamar yang baik hati. Temen kos juga ada orang surabaya, jadi bisa beberapa kali ngomong suroboyoan. :)

Kangen juga sama keluarga, sama anak-anak PHKI, sama semua yang di surabaya. Padahal baru seminggu, hahaha. Miss you, reeeek :))

Aku sih Insya Allah selalu percaya kalau setiap episode hidup itu sudah ada Yang Mengatur. Termasuk kalo aku harus hidup di Jakarta sekarang ini. Pasti ada yang harus aku ambil pelajaran, aku ambil hikmahnya. Semangaaaatt..

Semangat karena ada di sini untuk keluarga yang ada di surabaya, ada di sini untuk jadi abdi negara. Semangat karena ada temen-temen kuliah yang udah kayak sodara, nemenin tiap hari, walaupun cuma lewat chatting di whatsapp.

Semangat karena di sini banyak hal baru, pekerjaan baru, orang-orang baru.. Semangaaatt.. Ini adalah jalan yang harus ditempuh untuk move up!

Hey Jakarta, be nice to me :)

2 komentar:

  1. Semangat Lia, Jakarta juga indah kok kalo kita mikirnya indah.
    Selalu bersyukur sama nikmat yang berikan Allah :)

    BalasHapus