Senin, 06 Januari 2014

(me)rantau

0

Ah, hari Selasa tanggal 7 Januari 2014 akhirnya datang juga, tinggal beberapa jam lagi. Datengnya hari itu berarti juga waktuku buat ninggalin Surabaya. Yap, beberapa hari yang lalu, Alhamdulillah aku keterima di salah satu instansi negara yang berpusat di Jakarta. Otomatis, mesti njalanin pemberkasan, orientasi, OJT, dan lain sebagainya di Jakarta sana. Belum tahu juga untuk berapa lama. Bakal jadi anak rantau nih, bentar lagi. Hehehe. Dua tahun yang lalu kayaknya aku pernah bikin postingan sejenis deh, waktu aku mau KKN di pedalaman Sampang. Tapi itu kan cuma buat satu bulan, lha ini nanti, belum tahu sampai kapan.

Beraaat banget rasanya ninggal Surabaya. Aku sejak lahir nggak pernah tinggal di luar Surabaya dalam waktu yang lama. Semuanya ada di Surabaya. Keluarga, sahabat, temen-temen baik, semuanya. Waktu semingguan kemarin aku beberapa kali farewell kecil-kecilan sama sahabat-sahabatku. Hari kamis farewell sama Itsna & Fitri, jalan-jalan, makan, foto-foto juga. Hari minggu, reunian sama dulur-dulur sekelas SMA. Pas banget ada nikahannya anak sekelas, jadi pada ngumpul, deh. Terus hari ini juga, mau ngumpul sama sahabat-sahabat sejak SMP.

Beberapa orang juga ngasi aku kenang-kenangan sebelum aku berangkat ke ibukota. Ah, sahabat-sahabat baik di Surabaya ini emang kesayangan banget. Berat buat pisah dalam waktu lama sama mereka. Ya aku tahu sih Jakarta nggak jauh-jauh amat, tapi ya tetep aja..


Belum pernah kebayang gimana nanti kehidupanku di ibukota. Aku sendiri belum pernah menapakkan kaki di sana. Dan yang pasti, aku belum pernah merantau ke manapun. Keluargaku semuanya nggak ada yang kerja di luar Surabaya, ya paling jauh Sidoarjo lah. Jadi bisa dipastiin gimana riwehnya mama sama nenekku buat nyiapin keberangkatanku esok hari.

By the way, cara Allah untuk membuat aku move on nggak tanggung-tanggung nih.. ;)

Bukan move on dari apa atau siapa, tapi move on dari diriku yang sekarang. Move on dari aulia yang nggak pernah tinggal jauh dari rumah. Move on dari aulia yang sudah dua puluh dua tahun hidup di zona nyamannya.

Jakarta. Jujur, aku takut nyasar di sana. Hahahaha

Aku akan ulangtahun yang ke dua puluh tiga di kota perantauan. Sounds great, i think. I wish..

Semoga di Jakarta nanti aku juga dikelilingi orang-orang baik, seperti ketika aku di Surabaya.

Salah satu rejeki dari Allah yang tidak ternilai harganya adalah ketika DIA menempatkan orang-orang baik di sekeliling kita.

Surabaya, buatku adalah gudangnya orang baik. Ada keluarga, ada anak-anak PHKI, ada temen-temen SMA yang udah kayak sodara, ada sahabat-sahabatku sejak SMP. Bahagia banget, bersyukur banget punya mereka di kehidupanku selama ini.

Bismillaah.. Semoga ini akan jadi awal yang baik, awal yang indah, awal yang diridhoi Allah, sebab aku merantau dalam usaha untuk beribadah menjemput rezekiNYA..

Keep moving up!

0 komentar:

Posting Komentar