Minggu, 12 Juni 2016

Trip To Belitung: Part 2

0

Hari kedua, setelah sarapan, sekitar pukul setengah 9, kami cus untuk island hopping. Sebelum menuju Pantai Tanjung Kelayang, kami mampir untuk beli bekal makan siang. Sekotak nasi dengan lauk telor, bihun, ayam, dan tahu. Biar nanti kalau udah kelaparan, nggak perlu ngantri dulu untuk beli makanan.

Sampai di Pantai Tanjung Kelayang, ah, sudah terbayang rasanya keindahan pulau-pulau yang akan kami kunjungi beberapa jam ke depan. Pasalnya, Pantai Tanjung Kelayang aja sudah memukau mata. Pasir putih, lautan lepas, kapal-kapal, dan bebatuan besar yang jadi ciri khas pantai-pantai di Belitung pun nampak indah sekali dipandang. Tapi yaa, senjata yang pasti harus selalu dibawa adalah sunblock dan topi. Karena apa? Karena puannnaaaass buanget sodara-sodaraaa..

hello girls!
Tapi main di pantai memang harus siap panas-panasan kan!

kami siap!
Perhentian pertama kami di sesi island hopping ini adalah Pulau Batu Burung. Tapi, di pulau ini kami nggak turun kapal, cuma melihat dan foto-foto dari kejauhan.

foto di depan pulau batu burung :D

airnya jerniih :D
Setelah puas foto-foto, kami lanjut perjalanan ke pulau berikutnya, yaitu Pulau Batu Berlayar. Disebut pulau Batu Berlayar karena di pulau ini banyak terdapat batu-batu besar yang seolah-olah mengapung di permukaan air, serupa kapal, makanya deh dinamakan pulau Batu Berlayar. Sungguh pemandangan yang mempesona ketika melihat lautan dan langit dari celah bebatuan. Cuaca amat sangat cerah, dan ini wajib sekali disyukuri (lupakan panasnya..).
foto bareng duluuu :D

<3

batu berlayar

batu berlayar (1)

bintang laut :)

hup!
Lepas dari keindahan Pulau Batu Berlayar, kamipun beranjak ke pulau selanjutnya. Pulau primadona yang sudah sering aku lihat di instagram, facebook, maupun laman-laman paket wisata pulau Belitung. Yap, Pulau Lengkuas. Di pulau ini bisa dijumpai mercusuar indah yang menjulang tuinggiiiii sekaliii. Nantinya, pulau ini juga akan menjadi spot snorkeling kami.

cool :)

Gagah!
Mercusuar pulau Lengkuas ini terdiri dari 18 lantai dengan 300an anak tangga. Sebelum naik, pastikan dulu kaki bersih dari pasir (cuci kaki dulu di kamar mandi/toilet, atau dibersihin pake busa yang ada di beberapa ember di depan pintu masuk mercusuar. Waktu kami ke sana, sepertinya sih baru selesai dicat tuh mercusuarnya, jadi aroma cat masih menguar kemana-mana. Di dalam mercusuar, jangan tanya bagaimana panasnya. Panas. Pake buanget. Panas dan pengap sih lebih tepatnya. Tapi, kelelahan kami benar-benar terbayar ketika sudah mencapai puncaknya..

view from the top

view from the top (1)

view from the top (2)

fun!

dari dalam mercusuar :D

kacamata bole minjem :p
Nggak menyia-nyiakan kesempatan, kami ambil banyak foto selama berada di atas. Susah payah gitu loh naiknya, kudu banyak foto bagus lah selama di puncak, hehehe. Setelah puas ambil buanyak foto, kamipun bersiap turun. Perut sudah lapar minta diisi.

Sampai di bawah, bekalpun dibuka. Lalu terjadilah percakapan dibawah ini..

Dita: Ini nasinya, buat yang cowok yang ada tanda centangnya ya..
Aku: Kalo yang cowok, centangnya satu, kalo punyamu centangnya dua ya Dit?

Kamipun ngakak, Dita manyun, tapi tetep lahap makan di tengah bullyan yang menderanya bertubi-tubi. Hahahaha.

Perut kenyang, kami duduk-duduk sebentar. Setelah ini, acara snorkeling, beberapa orang pada ke toilet untuk ganti baju. Sebelum pada ngacir, Dita ngeganti tongkat action camera-nya dengan benda kuning berbentuk tabung terbuat dari plastik.

Kami: Opo iku Dit?
Dita: *sambil masang benda kuning itu ke kameranya* ngene lho, iki digawe ben kamerane iso kemampul..
Kami: Hah? Opo iku kemampul????

Kami, sekali lagi, ngakak tak terkira mendengar kosakata yang benar-benar baru itu. Kemampul. Kemampul means mengambang, ternyata, sodara-sodara. Baiklah.. :D

mercusuar di kejauhan 

bye pulau Lengkuas <3
Selanjutnya.. Snorkeliiiiing!

duh sikilmu, masfiii -___-

gaya euy, dah bisa snorkeling sendiri :p
Spot snorkeling di sini memang yahud banget! Asli! Selain airnya yang jerniiiiih, banyak ikannya, terumbu karangnya warna-warnii. Iya, bener-bener warna-warni, ada merah, hijau, kuning, biru, dengan berbagai bentuk dan ukuran. Amazing!

terumbu karang

terumbu karang (1)

Di sini kami juga mengabadikan banyak momen. Mulai foto melingkar yang akhirnya tanpa sadar membawa kami hampir nabrak kapal (buodooo, haha), kelilit tali, sampai ngevideoin yang pada lompat ala-ala dari ujung kapal. Aku masih inget banget lho sama videonya Lalak yang ala-ala pocongan, hahaha. Duh sayang nggak punya videonya nih T.T

Setelah lelah snorkeling, kamipun naik lagi ke kapal. Puaaas banget deh snorkelingnya. Perjalananpun dilanjut ke Pulau Pasir. Di sinilah kami menghabiskan sesorean dengan sangat-sangat seloooow, kumkum di air laut. Tenang, dan relax...

pose nggak siap :p 


Waktu menunjukkan hampir jam 5 sore ketika kami bertolak dari Pulau Pasir ke Pantai Tanjung Kelayang. Sesampainya di Tanjung Kelayang, kami segera bersih diri alias mandi, sholat, dan menyempatkan untuk makan mie instan, bakso, dan ngopi ditemani pemandangan senja yang super cantik.

beautiful

senja yang damai <3

Sebelum menempuh perjalanan pulang kembali ke penginapan, kami menyempatkan foto dulu, biar sah sudah ke Belitung!

sah sudah ke Belitung!
Nggak banyak yang bisa diceritakan setelah kami masuk mobil. Karena, sekali lagi, kami langsung terlelap semuanya. Perpaduan antara rasa lelah, bahagia, dan perut kenyang memang sangat pas untuk menciptakan hawa kantuk yang luar biasa.

Sampai jumpa esok hari, gengs!

0 komentar:

Posting Komentar