Selasa, 14 Juni 2016

Trip To Belitung: Part 3

Last day in Belitung, hari ini nggak begitu banyak destinasi yang akan kami kunjungi. Beli oleh-oleh di dua tempat, seperti sewajarnya orang yang liburan, pulang mesti bawa cinderamata, atau sekedar keripik-keripikan buat dibawa pulang. Aku sih tergolong yang doyan beli printilan nggak penting macam gantungan kunci, magnet kulkas, gitu-gitu. Hehehe. Nggak penting sih, tapi memorable dan cute, menurutku :D

Skip bagian beli oleh-olehnya ya, keluar hotel sekalian check out. Hotel Pandan Inn nih hotel baru. Murah, dan menurutku cocok untuk liburan, dimana hotel hanyalah tempat singgah untuk mandi, tidur, dan sarapan. Hotelnya bagus walau nggak begitu besar. Fasilitasnya ada kasur, tv, kamar mandi dalam, AC, ada meja dan kaca juga. Lengkap dan memuaskan lah untuk fasilitas kamarnya, bersih banget.

Pagi itu, Dita sewot karena sarapannya udah habis, kami juga sih yang bangunnya kesiangan. Tahu sendiri kan Dita kalau belum makan nasi mah cuma cemilan namanya. Akhirnya, demi nggak tega lihat Dita yang lemah letih lesu, kami mampir dulu beli sarapan. Mas Dedi nyaranin kami beli nasi tim, belilah kami nasi tim. Nasi tim ini penampakannya sih nasi, dengan daging dipotong kecil-kecil di atasnya, terus makannya disiram kuah yang warnanya bening. Rasanya enak, gurih, Dita sumringah kembali, kamipun lega melanjutkan perjalanan.

Tujuan pertama dan mungkin bisa dibilang yang paling utama adalah Pantai Tanjung Tinggi alias Pantai Laskar Pelangi. Lagi-lagi matahari bersinar dengan amat sangat cerahnya, topi dan sunblock kembali jadi senjata andalan.

Sebelum masuk pesisir pantai yang tertutupi oleh bebatuan tinggi dan pepohonan, bisa dijumpai semacam tanda bahwa di situlah tempat syuting Laskar Pelangi.

Laskar Pelangi
Setelah melewati lorong batu yang lumayan sempit, inilah yang menyambut kami...

rock!

cool :D

beautiful :)

jegur-able :D

anginnya kenceeeng :'D

serasa pantai pribadi :D
belitung gengs

supeeeeeerrrrrr beautiful <3
Masya Allah indahnya. Speechless. Dalam hati makin kagum dengan Sang Pencipta, dan bersyukur diberi kesempatan untuk menikmati ciptaanNYA yang amaziiiiinnngg banget!

Panasnya bener-bener nggak nahan, tapi siapa yang rela ninggalin pemandangan hebat macam itu?

Setelah puas foto-foto, kamipun cabs ke perhentian selanjutnya. Tapi, sebelum menuju ke Danau Kaolin, kami mampir dulu di tempat ngopi legendaris.

ngupi cyantik :D

cincau milk tea :9
Beberapa dari kami malah ada yang pesen mie goreng, hahaha. Baiklah, mie kan cemilan, kan :p

Kelar ngopi-ngopi lucu sambil ngopi foto dari kamera masing-masing, kami melanjutkan perjalanan menuju Danau Kaolin. Nggak begitu jauh jaraknya, paling cuma 15 menitan, kami sampai di Danau Kaolin!

is it lake or mirror?

take nothing but pict!

cantik
Amazing banget perpaduan antara warna danau dengan tanah di sekitarnya. Cantik!

Nggak lama kemudian, hujan mulai turun, rintik-rintik, lalu semakin deras. Kamipun berhamburan menuju elf.

Elf melaju, menuju bandara. Ah, liburan akan segera usai.

masfian gak kompak -___-

babaaaayy :*
Yah, tanggal 17 April, di sore hari yang hujan, kami kembali ke dunia nyata...

Belitung adalah destinasi impianku sejak lama. Belitung yang indah, semakin indah karena dinikmati bersama orang-orang yang menyenangkan. Liburan yang penuh canda tawa, liburan yang penuh bullyan, liburan yang disisipi cerita-cerita lucu di masa lalu. Terimakasih untuk liburan menyenangkannya yang sungguh mampu merecharge semangat lagi. Terimakasih Lalak yang udah ngajakin, mas Dwity, mas Topenk, mas Fian, mas Anjar thanks karena tetap konyol seperti dahulu kala, Dita terimakasih karena kamu sangat bullyable melebihi aku, dan Dian terimakasih untuk "PENAK" mu yang melegenda :p

Sampai jumpa di liburan liburan selanjutnya gaeeeesss :*

*Travel Info*
1. Kami menggunakan jasa travel visitbelitong untuk trip kali ini. Untuk 8 orang, masing-masing kami membayar Rp750.000, exclude tiket pesawat PP, makan (makan mie atep dan ngopi cantik tuh include paket ya) dan tips guide. Lainnya sudah include! Recommended banget lah ini travel agent-nya, foto/dokumentasinya puas banget, dan mas-masnya yang lebih semangat untuk fotoin kami dibanding kami sendiri, hahaaha. Kalau mau tahu detail paket, bisa dikunjungi akun instagramnya di @visitbelitong.
2. Hotel Pandan Inn ternyata juga terjangkau banget, satu malamnya Rp200.000, ini info dari mas Anjar yang masih nginap sehari lagi di sana karena nggak dapet tiket pulang di hari yang sama dengan kami.
3. Rumah makan recommended, Dapur Belitung, jangan lupa pesan buncis telor asin. Yummyyyyy!
4. Jangan lupa bawa sunblock dan topi, sangat sangat sangat sangat penting, panas luar biasa.
5. Maksimalkan dokumentasi, keren abiiiissss pemandangannya!
6. Kalau dibudget keseluruhan, siapkan uang sekitar Rp2,5 juta (maksimal, mungkin masih sisa)
7. Traveling lah ketika musim kemarau yee, kalau musim hujan mah sayaaaang..

Last but not least, jangan lupa, liburan bukan hanya untuk bisa merasa terhibur, tapi juga agar kita tidak pernah lupa untuk selalu bersyukur! :)