Jumat, 21 Oktober 2022

SKINCARE REVIEW: Musnahkan Noda Hitam dengan SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule

0

Hai hai gaiiiisss.. Setelah berkutat sama beberapa postingan buat ikut lomba, sekarang waktunya bikin postingan santai lagi. Kali ini, untuk pertama kalinya, aku mencoba untuk bikin review sederhana soal skincare yang pernah aku pake, yaitu serum SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule. Penasaran kaaan apakah serum satu ini bener-bener bisa menghilangkan noda hitam atau nggaa? Hihi, makanya jangan diskip yaa postingannyaa..

Beberapa waktu lalu, aku mengamati wajahku di cermin, ada beberapa dark spot yang asal usulnya berbeda. Ada dark spot karena paparan matahari, ada juga yang gara-gara bekas jerawat kecil. Kulitku cenderung sensitif dan kering, tapi berminyak di beberapa area seperti hidung dan dahi. Walaupun nggak struggling dengan jerawat, tapi ya kadang muncul aja tuh jerawat kecil doang, nggak yang sampe menggembung gitu. Nah, saat itu ada satu bekas jerawat yang menghitam, kondisinya masih baru ya, mungkin sekitar satu minggu.

Setelah menyimak review skincare di instagram, aku coba beli serum ini, SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule.


Aku suka banget kemasan model pump gini, karena rasanya lebih higienis dan praktis dibandingkan sama yang bentuk pipet. Botolnya kokoh dan tebal, jadi nggak perlu takut pecah kalau dibawa kemana-mana. Pump-nya juga ada lock mode-nya yang harus diputer dulu baru kebuka, otomatis nggak gampang bocor kemana-mana. Nangis banget sist, kalau skincare terbuang sia-sia, ya kaan? Sementara dari segi ukuran memang cukup mini ya, sekitar 20 ml.

Sama seperti namanya, serum ini berfungsi untuk membantu memudarkan hiperpigmentasi atau bekas kehitaman pada kulit akibat jerawat, serta menjaga keremajaan dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Yuk, kita cek dulu beberapa kandungan unggulan dalam serum ini!

Citric Acid yang berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah. Zat ini bekerja dengan cara membersihkan kulit mati dan mempercepat pembaharuan kulit.

Panthenol berfungsi untuk menghaluskan dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, zat ini juga bisa melindungi skin barrier kulit kita loh, terutama kalau kita sering terpapar polusi dan sinar UV.

Terakhir ada Butylene Glycol yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, serta membantu penyerapan skincare pada kulit, sehingga skincare kita bisa bekerja lebih efektif dan makin cepat nampak hasilnya.


Dari segi tekstur, aku love banget sih. Gel bening macem air, dan nggak beraroma apapun. Pas diusapin ke kulit muka, langsung berasa lembab, tapi cepet meresap, jadi no lengket lengket club! Kalo aku sih, karena pakenya dihemat-hemat, 3 pump aja sudah cukup untuk seluruh wajah, hihi. Klaimnya SOMETHINC sih, serum ini bisa dipakai untuk usia mulai dari 11 tahun, karena bahan-bahannya memang super aman. 

Nah, yang paling ditunggu-tunggu nih, beneran ngefek nggak sih untuk menghilangkan noda hitam??

Di aku, ngefek. Bekas jerawat yang tadinya berupa bulatan berwarna kecoklatan, berhasil hilang dengan pemakaian rutin sekitar 2 sampai 3 minggu. Aku takjub sih, bukan sekedar menyamarkan, tapi bisa menghilangkan. Tapi keberhasilan ini aku alami untuk bekas jerawat/noda kehitaman yang baru (mungkin seminggu atau dua minggu gitu) ya, kalau untuk noda hitam yang menahun (hahaha) di aku sih belum nampak hasilnya. Sayang aku nggak punya foto before-after ya, maklum pas pakai serum ini kan aku nggak ada rencana mau bikin review-nya, hehee. Next aku akan lebih prepare lagiii kalau mau pake skincare, biar bisa kasih informasi yang lebih komprehensif. Oh ya, serumnya bisa dipakai pagi dan malam, tapi aku seringnya pakai pas malam aja, karena kalau pagi nggak keburu mau berangkat ke kantor. Selain itu, kamu juga bisa kombinasikan serum ini bareng serum SOMETHINC yang lain, sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Maksimal 3 layer aja yaaa, serumnya!

Hasil pemakaian serum mungkin bervariasi tergantung jenis kulit, yaa. By the way, serum SOMETHINC Dark Spot Reducer Ampoule ini bisa kamu dapetin dengan harga Rp129.000,- aja. So, buat kamu yang punya bekas jerawat, atau pengen mencerahkan kulit, bisa banget nyobain serum ini. 

So, don't forget to take care of your skin, guys!  See yaa on the next review :)






Referensi

https://www.orami.co.id/magazine/citric-acid

https://www.alodokter.com/berkenalan-dengan-panthenol-bahan-aktif-pelembap-kulit

https://www.sehatq.com/artikel/butylene-glycol-bahan-pelembap-pada-produk-kecantikan-apakah-berbahaya

0 komentar:

Posting Komentar