Rabu, 21 Maret 2012

DIA tidak tidur :')

2

somehow, tiba-tiba teringat percakapan sama seseorang. Udah lama sih ngobrolnya, dan sempet terlintas juga buat nge-post obrolan itu.. Nggak sempet-sempet, mungkin sekarang waktunya udah tepat.. :)

Singkatnya, obrolan saat itu mengarah ke kehidupan masing-masing kami. Saling bercerita. Lalu nyangkut ke temennya, lalu mulailah ngebanding-bandingin. Dia berkeras bahwa hidupnya lebih susah..

Ada sedikit rasa pengen tertawa. Bagaimana bisa seseorang menilai orang lain begitu saja, bahkan tentang kehidupan pribadinya ?
Tidak semua yang kita lihat itu benar adanya, bahkan mungkin ada banyak hal yang seseorang tidak ingin orang lain mengetahuinya. Karena itulah, sebisa mungkin, setiap ngerasa hidup kita susah atau lagi dapet ujian dariNYA, ingatlah, sebagai sesama hambaNYA, orang lain pun akan diuji seperti kita. Hanya saja, kadar dan jenisnya mungkin berbeda. Wallahu'alam, hanya Allah yang paling mengetahui keadaan umatNYA..
Bukankah seringkali kita dengar salah satu firman Allah yang kurang lebih artinya "Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNYA" ? Sebab itulah, jangan pernah merasa hidup kita paling berat, paling susah dibanding yang lain. Belum tentu lho, kalo si A disuruh tuker kehidupan sama si B, si A bisa melalui kehidupannya itu sebaik si B. Semua itu rahasia Allah. Rezeki, kehidupan, cobaan, karunia, ujian, dan lain sebagainya itu sudah diatur sedemikian rupa. Allah Maha Mengatur, jangan lupa itu.

Aku pun belum sepenuhnya bisa jadi manusia yang seperti itu, kadang juga masih banyak lupa..

Yang jelas, seberat apapun cobaan yang kamu rasakan sekarang, anggap aja kamu mau naik kelas..

Dan jangan lupa,, ketika seluruh bagian dari dirimu berkata tidak mungkin, merasa tidak sanggup, ingatlah, bahwa Allah tidak pernah tidur.. :)

2 komentar:

  1. yup, Dia tidak tidur
    `semoga selalu diberi semangat lebih

    BalasHapus
  2. amiiin..

    terimakasih sudah menyempatkan mampir, baca, dan komen :)

    BalasHapus