Rabu, 13 Maret 2013

So simple ;)

2

Sore yang indah, dengan sedikit capung beterbangan di atas kepala. Sepertinya akan hujan, capung itu penanda, demikian yang ibuku sering katakan kalau aku kecil. Tapi aku tidak pernah takut hujan, toh nanti akan terang juga. Selain itu, aku juga sangat suka pelangi. Dan setiap orang di dunia juga tahu kalau pelangi hanya akan muncul ketika rintik-rintik air dibiaskan oleh terik matahari. Yeah, pelangi butuh hujan. Akupun butuh hujan untuk melihat pelangi.

"Mey, listen to me! I got some bad things today!", Arina merengut sambil duduk di sampingku. Akupun mengambil tasku dan meletakkannya di pangkuan, memberi tempat untuk Arina.

"Kenapa, Na? Ada apa?"

"Aku tadi kena macet parah di jalan, jadinya telat kuliah. Mana dosennya Bu Mira lagi, nggak boleh masuk deh aku. Nggak cukup di situ, tadi di jalan juga aku kena cipratan genangan air, basah nih celanaku."

"Udah? Itu aja?"

"Belum! Tulisanku nggak lolos seleksi buat ikut seminar nulis di Jogja..", lanjutnya sambil tetap merengut. Aku selalu merasa lucu jika melihatnya seperti ini, Arina selalu meledak-ledak.

"Tadi pagi, aku dapet telepon dari PT Infotel, proposal penelitian skripsiku ditolak. Aku baru mau kirim cerpen ke kompetisi lomba salah satu penerbit di facebook, eh ditolak juga gara-gara lebih 5 menit dari deadline. Aku juga nggak jadi ikut magang jurnalistik di Jakarta, salah satu peserta yang tadinya ngundurin diri ternyata jadi ikut, jadi kuotanya penuh, aku nggak jadi dimasukin."

"Whaaat?? I'm sorry to hear that ya, Mey..", kata Arina sambil membelai pundakku. Ekspresi merengutnya seketika berubah menjadi iba.

"Ngapain? I'm okay kok. Aku nyantai dan seneng-seneng aja.."

"Lah kok bisa gitu?", tanyanya heran.

"Yaiyalah, ini yang namanya hidup, Rin. Semua ada masanya toh. Ada masa kita berhasil, ada masa kita gagal. Ada masa kita seneng, ada masa kita sedih. Nikmatin aja, kalau lagi gagal, anggep aja kita lagi ngabisin jatah gagal kita.. So simple..", jawabku sambil tersenyum.

La la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ah la la la la la la life is wonderful
Al la la la la

2 komentar:

  1. hehehehee mbak anak yang periang ya ??? :D

    semua emang ada masanya , tapi jomblo mah tetp jomblo hahhaha . kalau berkenan mampir ke blogku ya mbak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kok bisa menyimpulkan aku anak periang? :D

      waduh, bawa-bawa jomblo nih -___-

      okee, i'll visit yours soon, makasi uda mampir dan komen yaa :)

      Hapus