Jumat, 29 Maret 2013

kenangan

2

Hari ini perhatian terenggut oleh nostalgi. Aku sedang berniat untuk membereskan lemari buku, tapi nyatanya benda-benda itu bermunculan. Benda-benda itu mengusik dan menyalakan lagi api kenang yang semacam sudah padam lama sekali.

Bukan benda-benda mewah yang rupiahnya punya angka nol  banyak. Tapi sejarah dan kisah di dalamnya membuat mahal.

Ada satu kaset hadiah ulang tahunku yang ke 14. Ada beberapa scarf khusus selama aku SMA. Ada berlembar-lembar tulisan tangan, yang mencoba menjelaskan hal-hal mengenai diriku. Ada foto-foto bersama selama kepanitiaan SMA. Ada kalung untuk kakak kelas terjahat-terbaik. Adaaa banyaaakk hal lainnya..

Aku memang suka mengenang, tapi tenang, aku tidak hidup di dalamnya. Kenangan apapun itu, pasti membuatku tersenyum hari ini. Sekalipun tentang patah hati dan hal-hal pahit lainnya. Bagaimanapun, aku hari ini, adalah aku yang pernah mengalami semua hal itu di masa lalu.

Akhirnya hari ini aku membuangnya beberapa. Sebelumnya, aku sudah mengabadikannya dalam gambar. Kalau-kalau aku rindu, aku bisa melihatnya lagi, walau hanya dalam 2 dimensi. Tak apa, itu sudah cukup mengobati.

Faktanya, benda-benda memang menyimpan memori yang mendalam. Tentang kisah, keberadaan, bermacam cerita yg terjadi sekali saja. Sebab itu aku selalu terlalu sayang untuk membuangnya :)

2 komentar:

  1. Bila melihat beberapa catatan masa lalu, ato beberapa foto, hmm... kenangan itu langsung bermunculan segar kembali ya, Mbak.

    Ohya, salam kenal dari Jogja ya...
    Blog Mbak juga sudah saya follow. Makasih.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungan, komen, dan follownya ya, mas Akhmad :)

      segera berkunjung balik ke blog anda :D

      Hapus