Selasa, 07 April 2015

Selalu Ada yang Pertama: Cuti Pertama

3

Haaaii.. Akhirnya posting lagii.. Postingan pertama di awal bulan, semoga jadi awal yang baik untuk lebih produktif posting di bulan April ini. Seperti yang aku bilang di postingan yang lalu, kali ini mau bahas cuti pertama, hehehe. Jadi, ceritanya nih, aku kan udah setahun kerja (nggak kerasaa), jadi tahun ini sudah dapet jatah cuti! Yeaaaayy :D

Cuti pertama ini aku ambil bertepatan sama long weekend, biar bisa agak lamaan gitu di rumah. Terakhir pulang waktu Desember kemaren, yaaa kurang lebih tiga bulan yang lalu lah ya. Long weekend kali ini dimulai hari Jumat, dan karena cuti tuh minimal 3 hari, aku ambil lah cuti 3 hari. Setelah surat cuti disetujui, terjadilah percakapan berikut dengan seorang teman:

Temen: Cuti mulai hari apa, Ul?
Aku: Selasaaa (dengan nada girang)
Temen: Ih, nanggung amat, kenapa nggak sekalian mulai Senin? Kan bisa pulang Jumat malem, bisa lama banget di rumah..
Aku: Oh iya, ya... (lemes)

Maklum, newbie dapet cuti, belom expert untuk mengoptimalkan penggunaannya... (tsaaah, bahasakuu.. hahahaha)

Seperti yang sudah-sudah, kepulangan ke Surabaya itu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menemui keluarga tercinta dan teman-teman tersayang.

mama dan ibuk (nenek) :*

teman-teman tersayang :)

ama bu bidan :p

sepupu keciiiil :D

Syukur alhamdulillah, di kepulangan kali ini, ibuk alias nenek sudah jauh lebih baik kondisinya. Desember lalu, ibuk sempet kepeleset dan nggak bisa jalan sama sekali. Tapi waktu aku pulang kemaren, alhamdulillaah ibuk sudah bisa jalan lagi. Walaupun masih pake alat bantu sih, tapi itu udah kemajuan luar biasa. Kondisi ibuk ini bikin aku sediiih banget pas pulang Desember lalu. Tapi, syukurlah, kali ini bisa balik ke Jakarta dengan tenang, karena ibuk udah luar biasa membaik kondisinya.. :)

Ini bukan kepulanganku yang pertama, otomatis juga bukan pertama kalinya buat teman-teman tersayangku meluangkan waktunya untuk sekedar bertemu, makan, dan ngobrol ngalor ngidul. Selalu banyak hal yang bisa diceritakan, bisa dibagikan, semuanya menyenangkan. Cerita tentang hidup, cita-cita, dan cinta. Hihi. Adalah menarik bahwa yang mereka tanyakan sekarang adalah kapan nikah, bukannya udah punya pacar atau belom. Hahaha. Jodohku masih disimpan Allah, sepertinya, jadi tidak akan ada jawaban untuk pertanyaan kapan itu, karena aku sendiri juga nggak tau.. :p

Doakan saja yaa, :p

Oh iya, selain yang di foto itu, aku juga ketemu sama temen deket sejak masih cupu jaman SMP. Temen yang udah kayak sodara sendiri. Dodol banget kita nggak sempat foto karena keasyikan cerita. Salah satu sahabat cewek yang usia persahabatannya lama ya dia ini. Ah, sayang nggak ada fotonya.

Bersyukur juga bisa ketemu sama Ibu Dosen Pembimbing kesayangan. Beliau sering ke Jakarta, tapi nggak pernah sempat ketemu. Akhirnya pas pulang kemaren bisa ketemu juga. Selalu ada banyak wejangan tiap ketemu sama beliau. Beliau lebih dari seorang dosbing buat aku, deket banget rasanya, kayak sama orangtua sendiri. Makasih banyak untuk wejangan-wejangannya, ya Bu :D

Huaah.. Akhirnya cuti pertama sudah usai. Balik ke Jakarta, balik ke dunia nyata. Hehehe. Kalo habis pulang, berasa banget sepinya tinggal di kosan. Bawaan masih mellow inget rumah. Tapi nggak boleh manja!

Semangat belajar lagiii :D

Syukurnya, ketemu orang-orang di kantor emang ampuh bikin ceria lagi. Hari minggu masih mellow, setelah dua hari masuk kantor rasanya udah biasa lagi, udah ceria lagi. Keluarga di Jakarta, salah banyaknya ya orang-orang di kantor, memang :)

Ah iya, weekend ini bakal ke Jogja dan Magelang karena ada nikahan temen kantor. Berangkat rame-rame, jadi nggak sabar ngerasain gimana serunya!

Sampai jumpa di postingan berikutnya :D

3 komentar:

  1. semoga ibuk semakin pulih ya Mbak Aul.

    BalasHapus
  2. kebayang saya, pas mau ke sini lagi pasti maleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees banget kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, trimakasih doanya pak Roni :D

      Iya pak, maleeees.. liburnya kurang lamaaaa.. hahahaha :p

      Hapus