Jumat, 24 Februari 2023

Makin Sehat dan Cantik Dengan Ubah Cara Masak Nasi Ala Rice Cooker Sekai

0

source: Sekai

Nasi putih jadi makanan yang sangat dihindari oleh penderita diabetes, karena kalorinya yang tinggi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Namun jangan khawatir, saat ini Sekai baru saja meluncurkan produk Rice Cooker Low Sugar CMW 720 LS. Apa saja fitur-fitur dan keunggulan rice cooker yang satu ini? Yuk, kita kenalan dulu!


Apa yang Bikin Rice Cooker ini disebut Low Sugar?

source: Canva

Ada satu perbedaan mendasar dari Rice Cooker Low Sugar ini dengan rice cooker lain yang selama ini digunakan, yakni adanya pemisahan air dan nasi yang dimasak. Pada rice cooker biasa, beras dan air dimasak menjadi satu, alias air akan menyerap ke dalam nasi. Sedangkan Rice Cooker Low Sugar bisa menyaring dan membuang air yang mengandung glukosa (atau yang biasa disebut air tajin) ketika proses memasak nasi. Dengan adanya mekanisme pemisahan air tajin, rice cooker ini mampu menurunkan kadar gula pada nasi hingga 50%, lho! Nah, dengan berkurangnya kadar glukosa dari nasi yang dikonsumsi, otomatis kadar gula yang masuk ke dalam tubuh juga lebih sedikit. Hal ini baik untuk menjaga kadar gula darah dalam jangka panjang.


Apa aja fitur-fiturnya?

source: Sekai

Nggak main-main nih Sekai kalau bikin produk, Rice Cooker Low Sugar yang dibilang serba bisa ini, punya 6 fungsi berikut:

1.    Menanak nasi

2.    Nasi low sugar

3.    Memasak bubur

4.    Membuat kue

5.    Membuat sop

6.    Menghangatkan makanan

Bener-bener multifungsi banget, ya! Kalau mau lihat info lebih lengkap dari produk ini, kalian bisa berkunjung ke Sekaihome.co.id, yaa.


Ada lagi nggak keunggulan lainnya?

Pastinya ada dong!

Rice cooker ini dilengkapi dengan thermostat dan thermofuse yang mencegah terjadinya konsleting. Auto heating system juga menjaga kadar panas nasi secara otomatis. Ditambah lagi permukaannya yang soft touch sehingga lembut dan nyaman ketika disentuh.

Rice cooker dari sekai ini juga modern banget yaa karena menggunakan tombol digital yang mudah digunakan. Selain itu, permukaan dalamnya menggunakan lima laposan anti lengket, sehingga lebih tahan lama dan tahan gores. Ada juga jaminan tahan basi sampai 48 jam, wow!

Buat kalian yang suka dengan barang-barang gemes, rice cooker ini tersedia dalam 4 pilihan warna gemoy, ada pink, hijau, ungu, dan hitam. Di samping itu, dengan kapasitasnya yang hanya 1 liter, rice cooker ini gampang dibawa kemana-mana.

Source: Sekai


Tunggu, tunggu, kok di judul ada kata-kata “cantik”, ya? Emang rice cooker ini bisa bikin cantik?

source: Canva

Penasaran yaa? Masih ingat kan, kalau  Rice Cooker Low Sugar ini memisahkan antara nasi dan air hasil proses menanak? Nah, air tajin itu jangan dibuang ya, karena ternyata air beras ini punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dikutip dari Medical News Today, ini dia khasiat air tajin yang kalian perlu tahu!

1.    Mencegah efek radikal bebas

Menurut penelitian, berasa mengandung antioksidan seperti inositol. Nah, antioksidan inilah yang berperan untuk mencegah efek radikal bebas pada kulit, misalnya perubahan warna kulit (hiperpigmentasi), kulit kusam, berjerawat, garis halus, sampai keriput. Air tajin yang merupakan air rebusan beras ini juga mengandung inositol yang baik untuk kulit.

2.    Mengurangi penuaan kulit

Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2018, air tajin dapat mengurangi aktivitas elastase atau enzim yang terlibat dalam penuaan kulit. Dari hasil penelitian itu, disimpulkan bahwa air tajin berpotensi untuk mengurangi terbentuknya tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan dan garis halus.

3.    Mengurangi iritasi kulit

Pada tahun 2002, dilakukan penelitian terkait penggunaan air tajin untuk orang-orang yang menderita eksim atopic dan orang-orang yang kulitnya teriritasi oleh SLS (sodium lauryl sulphate). Penelitan membuktikan bahwa kadar penyembuhan dan kesehatan kulit pada orang-orang tersebut meningkat setelah mereka mandi dalam campuran air tajin pada periode tertentu.

 

Waaah, ternyata banyaak banget yaa manfaat yang bisa diambil dari Rice Cooker Low Sugar CMW 720 LS. Selain menjaga kesehatan tubuh karena mengurangi kadar gula dalam nasi yang dikonsumsi, air yang diperoleh dari proses penanakan nasi juga bisa diolah dan digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tunggu apa lagi, segera cari rice cooker ini di e-commerce langganan atau langsung belanja online di Sekai. Mau tahu produk-produk lain Sekai? Bisaaa, cus kepoin dan follow instagram Sekai, ya guys!




Sumber:

Gooddoctor.co.id

Youtube Sekai

https://health.kompas.com/read/2022/02/14/080000068/4-manfaat-air-tajin-untuk-kesehatan-kulit-yang-perlu-diketahui?page=all#:~:text=Mengurangi%20penuaan%20kulit&text=Studi%20pada%202018%20juga%20menemukan,dan%20garis%20halus%20pada%20kulit.

0 komentar:

Posting Komentar