Jumat, 17 Februari 2023

SKINCARE REVIEW: AZARINE CICAMIDE BARRIER SUNSCREEN MOISTURISER

0

 


Azarine udah jadi sunscreen favoritku dan udah berkali-kali repurchase. Iya, aku orangnya emang se-setia itu kalau udah nemu produk yang cocok di muka. Nah, baru-baru ini Azarine ngeluarin dua produk sunscreen baru, yaitu Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser dan Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser. Keduanya sama-sama punya proteksi Total SPF 35 PA +++ dan disertai blue light protection (sama kayak kakaknya). Awalnya aku bingung nih mau nyobain yang mana, tapi pilihan jatuh ke Cicamide Barrier, kenapa? Karena aku nggak punya masalah jerawat, jadi aku rasa nggak akan terlalu ngaruh kalau nyobain yang Calm My Acne.

Yuk, kenalan lebih dekat sama si Cicamide Barrier!


KEMASAN

Cicamide Barrier hadir dalam bentuk tube dengan isi 40 gr. Menurutku ukurannya pas sih, nggak terlalu besar, jadi enak dibawa kemana-mana. Dan nggak terlalu kecil juga, jadi lumayan awet, hehe. Ngelihat packaging sunscreen ini bawaannya happy karena warnanya yang cerah ceria, perpaduan antara biru, kuning, dan putih.

KANDUNGAN



Centella Asiatica: bermanfaat sebagai anti penuaan dini, menenangkan kulit, menyembuhkan berbagai masalah kulit, dan melembapkan kulit.

Squalane: menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit, dan dapat mengatasi eksim

5x Ceramide: menjaga kelembapan kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan, merawat kulit sensitif, dan dapat meredakan eksim.


MANFAAT

Bisa dilihat dari kandungan sunscreen ini yaa yang banyak banget fungsi pelembapnya, Azarine Cicamide Barrier Sunscreen ini punya banyak manfaat buat kulit:

1.    Melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, bluelight, dan polusi.

2.    Diperkaya dengan 5 jenis Ceramide dan Cica, untuk meningkatkan kekuatan barrier kulit sehingga menjadi lebih lembap dan terhidrasi.

3.    Memberikan efek soothing dan calming pada kulit.

4.    Perlindungan dari bluelight bisa memperlambat penuaan kulit.


TEKSTUR



Masih sama dengan sunscreen pendahulunya, Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser ini teksturnya juga berupa lotion berwarna putih yang ketika diaplikasikan ke kulit bisa langsung lumer dan meresap. Nggak heran ya, karena komponen pertama yang disebut di ingredients adalah aqua, alias air.


PENGALAMAN PEMAKAIAN




Seperti yang aku bilang sebelumnya, sunscreen ini mudah sekali menyerap ke kulit. Nggak ada whitecast, dan nggak ada aroma apapun yaa. Jadi buat kalian yang peka sama bebauan tertentu, sunscreen ini aman banget. Di kulitku, ada sedikit perbedaan dengan sunscreen-sunscreenya Azarine yang lalu (yang bener-bener nggak berasa kalau pake sunscreen), Cicamide Barrier ini memang terasa lebih lembap alias ada sedikiiiitt minyak yang stay di wajah. Tapi buatku sih nggak pada level yang mengganggu, bikin mengkilap, atau sampe harus ditap-tap pake face paper. Rasanya ya kayak pake pelembap aja gitu, jadi menurutku kalau udah pake sunscreen ini tuh bisa skip moisturizer untuk paginya.


OVERALL

Plus +

Mudah meresap

Kulit terasa lebih lembap

No whitecast

Minus –

Sedikiiiiit berminyak

 

Dari pengalaman pemakaian sih, sebenarnya aku nggak ada masalah dengan Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser ini ya. Di kulitku yang lumayan sensitif ini juga ngga ada keluhan kayak beruntusan atau jerawatan, berarti bener tuh klaim Azarine kalau sunscreen ini cocok untuk segala jenis kulit. Cuma memang aku lebih suka sunscreen yang nggak ada rasa berminyak sama sekali, hehehe. Tapi untuk kalian yang suka sunscreen yang punya side function melembapkan, aku bener-bener merekomendasikan Cicamide Barrier ini. Apalagi harganya juga super terjangkau ya, di bawah 40 ribu!

 

Okey, sekian review sunscreen kali ini. Next aku bakal review sunscreen dari Somethinc yaa, stay tune!

 

0 komentar:

Posting Komentar