Rabu, 15 Februari 2012

PLH Jogja ! #Day 4

Dan hari ke empat ini pun kembali dibuka dengan bangun kesiangan.. hahahaha

Rencana buat ke Keraton sudah bulat. Akhirnya setelah mandi dan siap-siap, kitapun langsung cus nyari soto langganan. Syukurlah belum kukut kayak kemarin. Nggak begitu lama, kita selesai makan, dan langsung menuju shelter bis. Pertama kita tanya dulu, ada nggak bis Trans yang menuju Keraton. Eh lha ternyata nggak ada, bis nya Cuma sampe shelter yang deket BNI. Ya nanggung banget lah, eman-eman duit tigaribu buat jarak yang deket kayak gitu. Akhirnya kita bertekad buat jalan kaki.

Perjalanan yang lumayan bikin capek ternyata, tapi kita masih terlalu sayang ngeluarin uang buat becak.

Sekitar jam 10an kita nyampe di Keraton. Ini pertama kalinya aku ke sana. Dan ternyata bentuknya kayak perumahan gitu yaa,, hmm

Oiya, kita jalan-jalan sama Lilik hari ini, dia juga pergi ke Jogja, sendirian. Terbuaik ancene :D

Puas jalan-jalan di Keraton, kita pun berniat ngelanjutin perjalanan ke Taman Sari.
Katanya beberapa penjual yang ada di Keraton, sih, Taman Sari deket dari sana. Yaudah, kita optimis buat ke sana naik kedua kaki masing-masing.

Beberapa menit perjalanan pun berlalu, membuat kita ragu-ragu akan jarak sebenarnya dari Keraton ke Taman Sari yang katanya ”deket” itu. Bolak-balik tanya ke orang, beragam petunjuk jalan pun kita dapet, tapi kok ya nggak nyampe-nyampe. Tapi kita sabar kok, J

Sekitar setengah jam-an akhirnya nyampe lah di Taman Sari. Bagus sih tempatnya, tapi keadaan berubah menjadi tambah bagus lagi buat Lilik, karena ada segerombolan orang-orang Korea yang lagi ada di sana.

Lilik langsung mempraktekkan bahasa Korea+Inggris yang dia bisa, yang akhirnya membuahkan satu kesempatan langka, yaitu foto-foto sama mereka. Mereka orangnya ramah-ramah dan menyenangkan. Lagaknya pas diajak foto bareng tuh nggak kayak turis, tapi kayak foto sama temennya sendiri. Seneng deh ngeliatnya J

Puas jalan dan foto-foto, kita memutuskan buat balik. Jalan kaki lagi. Rasanya perjalanan hari ini paling bikin gempor kaki deh, soalnya jalan kaki terus.

Sebelum bener-bener balik di penginapan, kita mampir dulu ke pasar Bering Harjo, pusat batik gitu deh. Pengen liat-liat aja, selain itu Pipit juga pengen beli baju lurik. Masuk ke dalem, wuih, sesek banget, banyak orang, sampe pusing aku rasanya, haha. Kita masuk-masuk, nyari baju luriknya Pipit. Akhirnya nemu, di salah satu stand. Penjualnya ibu muda sama ibu yang agak tua.

Kepiawaian menawarnya si Pipit pun kembali difungsikan secara optimal. Hahaha. Ngerayu ini itu, ngobrol sana-sini. Dapet deh itu baju dengan harga yang lebih murah.

Si Ibu tua seneng banget sama Pipit, katanya mau diambil mantu. Hahahha. Dan usut punya usut, ternyata beliau dulu tinggal di surabaya, sekolahnya di Khadijah ! Seniornya Fufu :D

Setelah dapet baju, kita pun beranjak keluar pasar. Tapi Lilik tertarik buat beli tas batik. Yaudah, akhirnya beli dulu.

Kelar dari pasar Bering Harjo, perjalanan lanjut ke Malioboro Mall, Pipit mau mbeliin titipan masnya, kaos Dagadu. Pertamanya, pilihan Pipit jatuh sama kaos item yang gambarnya ibu-ibu pake kemben. Hahaha. Setelah mikir beberapa kali, akhirnya batal beli yang itu, kasian kalo masnya yang make. Akupun malah jadi ikutan kepengen, akhirnya aku ikutan beli. Kaos lengan panjang warna merah. Lucu gambarnya, kayak yang punya :3

Setelah dari Malioboro Mall, kitapun langsung berangkat balik ke penginapan. Kaki ini rasanya udah nyut-nyutan. Agenda malam inipun juga harus dilaksanakan, yaitu, beli oleh-oleh ! :D

Malam dataaaangg, guide terbuaik juga datang. Nyari maem dulu lah akhirnya. Muter-muter nggak jelas. Kita sih ngikut aja sama yang punya Jogja, hehehe. Setelah muter-muter beberapa lama, pilihan jatuh sama mie ramen. Itu pertama kalinya aku makan mie ramen. Waktu pesanan datang, otomatis aku nyeruput kuahnya. Kok hambar. Akhirnya dikasi tau sama Mas Nalar kalo harus dikombinasikan sama sausnya. Yasudah, kucoba campur ini itu, setelah rasanya agak better, langsung ludeslah itu mie ramen.

Perjalanan dilanjtkan ke toko oleh-oleh Bakpia 25. Setelah puas milih-milih oleh-oleh, kitapun akhirnya pulang, sebelumnya beli brownies telo dulu sih, buat ehem-ehemnya mas Nalar :p

Nyampe penginapan, packing-packing. Lalu siap ke pulau kapuk.

Selamat malam Jogja, besok kita pulang..