Senin, 13 Mei 2013

Milana

0

Sekitar dua minggu yang lalu, saya menemani sahabat belajar di mall. Karena saya malah mengagendakan untuk libur pada hari itu, alhasil saya tidak membawa jurnal ataupun buku ataupun laptop. Sayapun akhirnya terpikir untuk ke toko buku, membeli buku bacaan, hingga pilihan saya jatuh pada buku bersampul oranye bertuliskan Milana.

Belum lama ini suka mengunjungi bisikanbusuk.com , dan menyukai gaya bertutur si empunya tulisan. Saya bukan tergolong orang yang suka menikmati novel-novel berat nan tebal. Saya lebih suka dengan buku kumpulan cerpen yang memberi banyak cerita, warna, dan kekhasan cara bertutur si penulisnya.

Lalu, lewat Milana, saya jatuh cinta dengan (gaya bertutur) Bernard Batubara.

Ada limabelas cerita pendek di buku ini, dengan ilustrasi menarik di tiap awal ceritanya. Saya menyukai kelimabelasnya.

Tapi, ada satu yang paling saya suka, yaitu Beberapa Adegan yang Tersembunyi di Pagi Hari.

Saya kagum dengan cara Bara menyuguhkan sisi lain dari semesta. Caranya melakonkan embun, matahari, bulan, daun, angin, semuanya. Saya suka dengan caranya membuat mereka memiliki pembawaan, sifat, perasaan, dan perilaku. Saya suka bagaimana mereka semua diberikan nyawa melalui kata-kata.

Saya suka gaya bahasa yang ringan, tapi mengena. Saya suka gaya bertutur yang tidak "mbulet", tapi tetap bisa dinikmati konfliknya dan punya makna.

Dan semuanya ada di buku ini
Semua ada di Milana :)

0 komentar:

Posting Komentar