Rabu, 15 Maret 2023

[REVIEW] INSTAPERFECT BY WARDAH MINERALIGHT MATTE BB CUSHION

0


Hai teman-temaan, ini pertama kalinya aku bikin review make-up, yaa, hihi. Sebelumnya seperti biasa aku lempar polling di IG, dan kali ini hasilnya netijen pilih untuk aku review cushion aja. Pas banget sih, aku lagi suka sama salah satu cushion produk dari Wardah, yaitu Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Kayak apa produknya? Yuk nggak pake lama langsung kita kenalan sama si Instaperfect ini..

KEMASAN

Cushion ini punya packaging yang kece banget yaa, warna kemasannya semi rose gold gitu dengan efek mirroring yang bikin produk ini punya kesan mewah. Ukurannya juga cukup compact dengan beratnya yang ringan hanya sekitar 100gr, jadi mudah kalo mau dibawa kemana-mana juga.

KANDUNGAN

Mineralight Fix yaitu bahan mineral natural yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan memberikan cooling sensation. Selain itu, cushion ini juga dilengkapi proteksi sinar UV dengan SPF 29 PA++. 

MANFAAT

Cushion ini bisa dipakai untuk makeup base yang nantinya ditutup dengan pulasan bedak, atau bisa dipakai sendiri aja kayak pake BB cream. Karena ada kandungan SPF 29 PA++, bisa juga sekalian sebagai sunscreen. Tapi tetep nggak bisa menggantikan sunscreen ya, karena kadar SPF cushion ini memang nggak terlalu besar.

TEKSTUR

Dibandingkan liquid foundie, tekstur cushion ini sangat-sangat ringan yaa, dan mudah set di kulit. 

PENGALAMAN PEMAKAIAN

Finish-nya matte setelah beberapa saat di-tap ke kulit.

Coverage dan finishing-nya aku suka banget. Pas di muka :)

Pengalamanku pakai cushion ini sangat menyenangkan dan memuaskan ygy. Mulai dari tekstur yang ringan, jadi di muka tuh nggak berasa tebal. Terus aplikatornya juga enakeun dipakai, cushion pad-nya pun sekali tekan nggak langsung keluar banyak yaa, jadi memudahkan aku untuk mengontrol seberapa banyak yang bakal di-tap ke muka. Untuk tone warna memang agak lebih terang dari warna kulitku ya, tapi cukup aku akali dengan pakai bedak dengan warna yang 1 sedikit lebih gelap dari yang biasa aku pakai, hasilnya pas.

Untuk level coverage-nya, aku bilang sih medium aja, karena ada bekas jerawatku yang masih kelihatan juga. Tapi aku justru suka yang level medium gini, karena kulit muka masih nampak real nggak kayak full dempul, wkwkwk. Finishing-nya di kulit sih awalnya glowy-glowy sehat gitu, tapi lama kelamaan akan berubah jadi matte. Oiya, dia juga nggak bikin kulit jadi berminyak, ya. Suka deh!

Ketahanan cushion juga cukup baik menurut aku, sekitar 6 jam-an (estimasi dari berangkat sampai pulang kondangan), dengan banyak gerakan muka untuk makan-minum-ngobrol, ataupun agak keringetan, doi tetap tahan banting alias make up masih stay. Satu lagi yang kusuka adalah nggak ada efek cracking di kulit.

OVERALL

Overall aku sangat suka cushion ini dan langsung jadi andalanku tiap mau ke kondangan, wkwk. Lah kenapa nggak dipakai daily kalo emang suka? Karena aku kalau tiap hari mah kurang suka pakai makeup, hehe. Paling cuma sunscreen, bedak, lipstik, udah deh. Apakah ada yang nggak aku suka dari cushion ini? Jawabnya nggak ada, udah pas semuanya.


Okedeh, sekian dulu yaa review aku tentang Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kalian yang lagi bingung nyari-nyari cushion bagus, hehe. See ya on the next review yaaa :D

0 komentar:

Posting Komentar