Jumat, 17 Maret 2023

[REVIEW] SOMETHINC SOS BAKUCHIOL ELECTROLYTE RICH MOISTURIZER SILK CREME

2

Holaaa, jumpa lagi dengan akuu yang kali ini akan kasih review moisturizer yang menurut aku ajaib. Kenapa si Somethinc SOS Bakuchiol Electrolyte Rich Moisturizer Silk Creme ini aku bilang ajaib? Eits, sabar dulu yah, pertama-tama, karena tak kenal maka tak sayang, wajib hukumnya kita kenalan dulu lebih dekat dengan moisturizer yang satu ini. Cekidooot..


KEMASAN

SOS Bakuchiol ini tersedia dalam tiga ukuran yaa, ada travel size (5gr), normal size (25gr), dan big size-nya (50gr). Ketiganya berbentuk tube dengan tutupnya yang dibuka dengan cara diputar. Nah, tapi, untuk ukuran besarnya tuh ada tambahan roller pijatnya. Warnanya didominasi warna abu-abu dan ungu muda dengan tulisan berwarna putih dan silver warna-warni.  


KANDUNGAN

Bakuchiol yang merupakan alternatif alami dari Retinol bekerja sebagai anti oksidan sekaligus anti peradangan. Bakuchiol juga mempercepat regenerasi kulit, sehingga bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan kayak garis halus dan hiperpigmentasi.

Noirmoutier Deep Sea Water yang berfungsi untuk remineralisasi dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Organic Lemon Fruit Water ini bukan sembarang air lemon, tapi adalah air dari buah lemon yang sudah mengantongi sertifikasi Organic dan ECOCERT. Manfaatnya banyak banget untuk kulit, antara lain sebagai anti bakteri, anti inflamasi, menghidrasi, dan menjaga elastisitas kulit.

Gardenia Jasminoides berasal dari gardenia jasminoides fruit extract yang mengandung crotin dan crocetin, sehingga bermanfaat untuk melindungi kulit dari digital stress penyebab penuaan dini.

Trehalose yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi dan kerusakan kulit.


MANFAAT

Somethinc SOS Bakuchiol ini bukan sekedar berfungsi sebagai moisturizer yang menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, tapi juga ada fungsi anti-aging yang bakal membantu menyamarkan kerutan dan menjaga keremajaan kulit. Apakah itu aja? No, ada fungsi brightening juga yang akan bikin kulit tampak lebih cerah. Selain itu, moisturizer ini juga dilengkapi dengan tekonologi "Digital Stress Protector" untuk melindungi kulit kita dari paparan blue-light.


TEKSTUR



Moisturizer ini punya tekstur yang lumayan unik yaa, karena pertama diaplikasikan tuh rasanya kayak krim/lotion berwarna putih agak transparan, tapi eh tapi lama-lama lumer gitu kayak gel/air, dan gampang banget meresap di kulit. Setelah stay di kulit wajah juga nggak terasa berminyak.


PENGALAMAN PEMAKAIAN


Aku dari dulu nggak suka moisturizer yang bikin wajah jadi berminyak. Syukurlah si SOS Bakuchiol ini sangat memenuhi ekspektasi aku, hihi. Moisturizer ini cepat meresap di kulitku, finish-nya glowy sehat, nggak bikin wajah jadi minyakan juga. Nggak ada reaksi cekit-cekit, bruntusan, atau breakout apapun. Oh iya, inget kan di awal aku bilang kalo produk ini ajaib? Ajaib buatku adalah, entah di pemakaian pertama atau ke dua ya, aku sadar kalau milia-ku di bawah mata sebelah kanan tuh ilang geeees, wkwkwk. Padahal yaaa, dah berbagai skincare yang nemplok di kulitku, milia itu nggak pernah hilang. Beberapa milia yang keliatan banget tuh udah nggak ada sekarang, tinggal yang kecil banget aja. Semoga sih kalau telaten pake, semua milia-nya bisa ilang ya kaaan, hihi.


OVERALL

Overall aku suka banget moisturizer-nya Somethinc yang ini, yaa. Sebelumnya aku kalo pagi cuma pake sunscreen, karena moisturizer yang aku punya tuh sifatnya stay di kulit, atau kayak berasa basah gitu, tapi nggak masalah karena aku pakainya pas mau tidur. Dan sekarang happy banget ketemu si SOS Bakuchiol, akhirnya ada moisturizer yang bisa aku pake di pagi/siang hari. Finish-nya aku juga suka, glowy tapi nggak berminyak. Oiya, produk ini juga udah ada sertifikat BPOM dan Halal MUI yaaa, jadi makin tenang deh pakainya :)


Baiklah, segini dulu yaa review Somethinc SOS Bakuchiol Electrolyte Rich Moisturizer Silk Creme ala aku. Sampai jumpa di review selanjutnyaa :D

2 komentar:

  1. Waah menarik ini. Aku baru tau kalau ada yang roller-nya. Jadi enak ya ada sensasi pijat. Sayangnya aku masih menyusui, jadi mesti skip dulu nih huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku baca-baca sih bakuchiol aman untuk bumil dan busui, kak. Tapi di web-nya Somethinc sendiri, merekomendasikan untuk konsultasi ke dokter dulu takutnya ada alergi bahan2 tertentu. Semoga sehat selalu busuuui, makasi udah mampir dan komen :D

      Hapus