Sabtu, 05 Juli 2014

Rafles 105!

0

Haiiii... akhirnya akhirnya akhirnyaaa.. Setelah satu bulan lamanya ngejalanin Diklat Prajabatan yang fulll banget kegiatannya, aku punya kesempatan untuk posting lagi. Lama banget rasanya nggak posting, jari-jari ini serasa kaku menari di atas keyboard.. *tsaaahh
Jadi gini ceritanya...

Sejak tanggal 9 Juni sampai 2 Juli lalu, aku ngikutin Diklat Prajabatan selama sekitar satu bulan. Aku dan beberapa temen DJKN yang lain ketempatan Diklat di LPMP. Sejak awal aku udah ngebayangin temen-temen sekamarku bakal kayak gimana. Takut banget dapet temen kamar yang karakternya jauuuuh berbeda sama aku. Berdoalah aku tiap hari, biar dapet temen kamar yang orangnya baik-baik. Apalagi, satu kamar ada 4 orang, nggak kayak pas DTU sama DTSD kan satu kamar cuma diisi 2 orang. Kebayang kan kalo dapet temen kamar yang seenaknya sendiri pasti bakalan ribet gitu rebutan kamar mandi yang cuma ada satu.

Tibalah hari Minggu tanggal 8 Juni aku sama temen-temen berangkat ke LPMP. Diklat emang baru mulai tanggal 9, tapi sehari sebelumnya kami udah harus ada di asrama. Pertama dateng langsung daftar ulang dan bagiin kunci kamar. Eh ternyata kamar aku belum siap. Jadilah kuncinya nggak dikasiin dulu, akupun ke kamar temenku dulu sementara. Sampe siangnya, aku balik lagi untuk nanyain kunci kamar. Nah kata bapaknya, kuncinya udah diambil sama salah satu temen kamar. That means temen kamarku udah dateng. Aaa rasanya makin penasaran...

Asramaku namanya asrama Raflesia, kamar nomer 5. Kamarnya di paling ujung. Masuklah aku ke sana, dan jeng jeeeng.. Ketemu sama yang namanya mbak Hanif. Aku kira dia temen kamarku, tapi ternyata bukan. Dia adalah temennya temen kamarku. Hehe. Nggak lama, keluarlah salah satu temen kamarku dari dalem kamar mandi. Namanya Mira, dari DJP. Dari dia juga aku tau kalo udah ada satu orang lagi yang udah dateng di kamar itu, namanya Puspita, dari DJP juga, tapi dianya lagi keluar nyari makan siang. Setelah milih kasur, akupun pamit sebentar buat ngambil barang-barangku yang masih ada di kamar temen, di asrama seberang, asrama Edelweis.

Sesampainya lagi di kamar, aku leha-leha di kasur. Tiba-tiba ada ketukan yang rame banget di depan pintu. Aku langsung nebak, ini pasti temen kamar terakhir nih, baru dateng. Pas aku coba bukain pintu, lhaa kok macet kuncinyaa.. Panik lah. Untung akhirnya ditolongin sama mas resepsionisnya, dan kita dibilangin kalo ngunci pintu sekali aja, jangan dua kali karena kuncinya emang agak susah. Hhhh..

Lupakan kunci dan pintu, beralih ke temen kamar yang baru dateng ini. Namanya Linda, dari DJP jugaa. Jadilah aku DJKN sendirian.. Hahaha.. No problemoo, kami kan satu Kemenkeu.. :)

Yang menariiik banget dari kedatangan si Linda adalah, dia ini dianterin sama keluarganya. Rame banget. Ada mamanya, kakaknya, ponakannya.. Rame pokoknyaa.. Hihi.. Ponakannya namanya Vanya, cantiiik banget, lucu, imut-imut. Sepintas aku perhatiin, Linda nih anaknya rame banget, dan bakal jadi temen kamar yang asik. Tinggallah satu orang yang masih jadi misteri, si Puspita yang belum balik-balik dari nyari makan siang.

Sekitar habis Ashar, akhirnya 4 penghuni kamar bertemu. Ngobrolin hal-hal standar seperti asalnya dari mana, OJT di bagian apa, dan lain sebagainya. Kitapun menyepakati beberapa "aturan" kamar. Hahaha.. :p

Hari demi hari berlalu... *aseek*

Kita berempat yang awalnya malu-malu, ah lama-lama pada keliatan aslinya semuaa.. Hahaha..



Puspita yang makannya banyak.. Tapi selain makan pagi. Dia kalo makan pagi nggak bisa banyak-banyak. Kemana-mana paling sering sama Pus, soalnya dia sekelas sama aku. Dia juga rajin banget keramas, hampir tiap hari kayaknya..

Mira yang cerewet, kalo ngomong susah banget di-rem-nya, dan ketawa ngakak-nya itu khas banget deh..

Linda yang doyan banget ngomong "Whaaattt??!!" dan selalu belakangan kalo siap-siap..



Banyak hal yang kita laluin sama-sama selama 24 hari. Mulai grubuk-grubuk tiap pagi kalo mau senam, gantian mandi yang cuma 2 menitan, rela nyelundup di giliran makan anak kelas lain demi kita tetep bisa mandi semua, dan banyak lagi yang lainnya..

Menyenangkan banget bisa kenal sama kalian, guys.. Ketakutanku nggak terbukti, karena aku punya temen-temen kamar kayak kalian. Ada aja hal yang bikin ketawa tiap hari. Ada pose tidur chibi-chibinya Linda, celetukannya Pus yang bilang "duh, aku pengen ke Paris, nih" yang seolah-olah kayak Paris itu tinggal naik angkot bisa nyampe, sampai sepatu pantofelnya Mira yang sobek paraaah dan kita nggak paham kenapa sobeknya bisa sampe begituu (tapi akhirnya dia cerita juga kenapa sampe begitu sepatunya, hehe).. Banyak cerita yang kita bagi, mulai tentang keluarga, diri sendiri, sampe soal mantan pacar.. Konyol banget..

Makasi buat semuanya yaaa sisteers.. Maapkan aku yang selalu kelupaan naruh barang dan bikin berisik.. Aku yakin kalian akan merindukan itu.. Hahaha



Jangan lupa kesepakatan kita, kalo nikah harus kasi undangan..

Selamat kembali ke unit masing-masing yaa semuanyaaa.. Linda di Kantor Pusat, Mira di Sukoharjo, Puspita di Semarang Barat..

Selamat ketemu lagi di lain kesempatan yang lebih indah, yang nggak ada aturan kumpul jam 05.15 nyaa.. ;)

Miss you all, sissyyy :*

0 komentar:

Posting Komentar