Senin, 17 Maret 2014

Favorite Parts from Gajah

0

Baru-baru ini akhirnya Tulus ngelaunch album ke dua nya yang bertajuk Gajah. Irama lagunya beragam banget di album ini. Apalagi liriknya.. As usual, lirik yang dibikin sama Tulus itu memang "ajaib" ! Di bawah ini, beberapa part favoritku dari lagu-lagu di album ini...


Dia harus tahu, cinta ini benar
Bukan hanya mau biasa
Sedikit bagian dari lagu yang judulnya Bumerang. Sekilas, lagu ini seperti bercerita tentang seseorang yang suka mempermainkan perasaan orang lain. Membuat jatuh cinta, lalu tiba-tiba pergi tanpa jejak. Kenapa aku suka bagian ini? Soalnya, kesannya, bagian ini tuh kayak pengen bikin si orang ini sadar, kalau perasaan itu nggak main-main. Suka part ini juga karena nggak ada sedikitpun kemarahan yang tersirat walaupun feel sakit-nya juga kerasa banget.

Dulu lalu tinggal dulu
Inilah aku yang baru
Part dari lagu yang berjudul Baru. Aku suka banget musiknya lagu ini, lucu-lucu semangat gitu. Gimana rasanya sih, bisa membuktikan ke orang yang dari dulu nggak pernah nganggep kita, lalu kita kejutkan dia dengan kita yang baru! Wohooo! Suka part ini karena kalimatnya tegas banget, tegas menyatakan kalau sudah move up jadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kadang ku jatuh cinta
Kadang naik si pitam
Kadang gelap malam
Kadang semua tuli
Lagu berjudul Bunga Tidur ini unik banget. Musiknya keren, kalem gitu. Dan liriknya super ajaib, karena sampai sekarang aku masih sibuk mendalami maknanya, mencoba mencari tahu pesan apa yang disampaikan lewat lagu ini. Kenapa suka part ini? Karena part ini manusiawi banget.. :)

Kau temanku..
Kau doakan aku..
Potongan dari lagu Gajah! Aku sukaaa banget sama lagu ini, suka terharu pas reff nya. Cerita tentang masa kecilnya Tulus. Kenapa suka part ini? Kerasa banget pentingnya teman di kehidupan kita. Tiap denger lagu ini, jadi inget temen-temen tersayangku di Surabaya. Yah, walaupun nggak bisa bertatap, semoga doa-doa kita bercengkrama di langit sana, ya.. :)

Buktikan sekarang
Angkat penamu, tulis
Bila gemar menulis
Perkeras suaramu
Bila gemar bernyanyi
Bagian kecil dari lagu Lagu untuk Matahari. Lagu tentang menyemangati seseorang yang mungkin lagi down karena omongan negatif orang-orang di sekitarnya. Musiknya seperti mewakili liriknya banget. Musiknya seolah-olah bilang "Udahlah, omongan orang buat enteng aja, nggak usah terlalu dipikir". Hehehe, gitu yang ada di pikiranku. Kenapa suka part ini? Karena part ini aku banget, suka nulis dan suka nyanyi.. :p

Jangan cintai aku apa adanya
Tuntutlah sesuatu
Biar kita jalan ke depan
Salah satu lagu favorit aku di album ini, judulnya Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Keren lagunya. Makna dari liriknya dapet banget. Tuntutlah sesuatu, biar kita jalan ke depan. Sejatinya, kamu bisa tahu kamu sedang bersama orang yang benar ketika dengannya, kamu bisa menjadi orang yang lebih baik. Itu menurutku, sih. Kenapa suka part ini? Karena itu tadi, sesuai sama pendapatku tentang menjalani hubungan dengan someone special. Kalau dia tidak membawamu ke arah yang lebih baik, yaaa berarti nggak ada sesuatu yang bisa "diambil" dari hubungan itu sendiri.. *beraaaatt*

Kamu..
Cantik..
Meski tanpa bedak
Lagu ini musiknya lucu, aku suka. Judulnya Satu Hari di Bulan Juni. Kenapa harus bulan Juni? Nggak tahu, hehehe. Suka part ini, karenaaa terlihat banget kalau si laki-laki mengagumi si perempuan, meski tanpa make up sekalipun. Perempuan tidak dicintai karena mereka cantik, tapi mereka cantik karena dicintai.. *sedaaaappp*

Cinta memang banyak bentuknya
Mungkin tak semua bisa bersatu
Lagu ini udah lama keluar, dan udah lama aku suka. Judul lagunya Sepatu. Emang yaa Tulus ini bisaaa aja nyari analogi keren. Lagu ini nyeritain tentang sepasang anak manusia yang selalu bersama, tapi nggak bisa bersatu. Sakit sebenernya, tapi yaa mau gimana lagi. Aku suka banget sama bagian endingnya. Karena... Realistis.. :"

Menikmati tanah yang kau injak
Memandangi langit yang kau junjung
Judulnya Tanggal Merah. Lagunya berkisah tentang quality time bersama diri sendiri. Mirip sih sama aku. Waktu di Surabaya, aku punya waktu-waktu tertentu untuk me-time alias jalan-jalan sendirian. Ke mana aja boleh, yang penting sendirian. Kenapa suka part ini? Karena, di tanggal merah, bener banget kalau hal sesederhana apapun, yang di hari biasa nggak kita anggap spesial, bisa jadi sesuatu yang membahagiakan. Misalnya yaa ngelihatin langit yang bersih dan dihiasi awan-awan putih.. Efeknya bisa membahagiakan banget..


Itu tadi bagian-bagian lirik favoritku di albumnya Tulus yang ke dua. Coba dengerin lagu-lagunya, deh. Kereeeen semuaaa.. Hehehe.. 

Say thanks to you, orang yang sudah memperkenalkan Tulus kepadaku :)

0 komentar:

Posting Komentar