Minggu, 16 Maret 2014

Kenapa harus kata?

0

Dalam kata-kata. Aku harap aku mampu menyimpan segalanya. Yang tak bisa disentuh dengan tangan. Yang tak bisa dihentikan barang sejenak. Yang tak bisa terulang sama persis. Yang tak bisa terhindar dari jalannya waktu.

Dalam kata-kata. Aku harap aku bisa mengabadikan. Emosi-emosi yang mudah menguar ke udara. Rasa-rasa yang mungkin seiring berjalannya waktu akan terlupa.

Tangan-tangan yang pernah saling menggenggam. Mata-mata yang pernah saling memandang, kemudian bibir yang saling tersenyum karena saling paham apa yang ada di pikiran. Kaki-kaki yang menapak dalam satu jalur dan tujuan.

Maka ketika semuanya sudah terlewat. Aku ingin bisa membingkainya, membekukannya, dan merasakan kembali bagaimana rasanya ketika momen itu terjadi.

Sebab kata-kata bukanlah sekedar rangkaian alfabet. Bukan sekedar alat untuk berkomunikasi. Tapi di sanalah, aku mencoba mengekalkan apa-apa yang fana saja di dunia ini.

Jadi, jika di suatu malam yang hujan, aku merasa kedinginan, ada yang bisa kubaca kembali. Untuk sekedar merasa hangat lagi.

0 komentar:

Posting Komentar