Kamis, 20 September 2012

Ulang Tahun Pertama

2

Vera melangkahkan kaki jenjangnya ke arah taman kecil di dekat rumahnya. Senja yang indah, langitnya merah, seperti menemani makhluk indah itu berjalan sendirian. Di tangannya ada kotak kecil yang dipegangnya dengan sangat hati-hati. Cardigan merah hati yang membalut kulit putihnya itu semakin dirapatkannya. Walau senja ini indah, anginnya kerapkali tak bersahabat sejak beberapa hari belakangan.

Taman itu tidak begitu besar. Ada beberapa mainan anak-anak seperti bandulan dan perosotan. Air mancur yang agak besar berdiri kokoh di bagian tengah. Sementara pohon-pohon rindang seperti memayungi bangku kayu yang tersebar di sekeliling taman. Vera memilih bangku kayu yang berada paling dekat dengan dengan air mancur. Ia suka sekali menikmati cipratan kecil air yang kadang mampir ke pipi tirusnya.

Gadis cantik itupun duduk. Dibuka juga kotak kecil yang sedari tadi dibawanya. Isinya cheesecake, dengan irisan stroberi sebagai topping. Sebatang lilin kecil diletakkan di atasnya, lalu dinyalakan. Cepat-cepat vera menangkupi nyala lilin dengan kedua telapak tangannya. Khawatir angin aan membuatnya padam.

happy birthday to me
happy birthday to me
happy birthday happy birthday
happy birthday to me

fuuuhh.. Vera meniup lilin di atas kue itu. Kemudian dia tersenyum. Dua lesung pipinya terlihat jelas.

"Biasanya kita lakuin ini tiap salah satu dari kita ulang tahun kan, Sam? Ini pertama kali aku melewatkannya sendirian..", katanya pelan. Matanya seperti menerawang jauh.

Vera mengambil sesuatu dari tas mungilnya. Kertas segiempat berwarna pink keemasan. Bertuliskan Samuel & Nindita.

Semoga kalian berbahagia..

Aku hancur ku terluka
Namun engkaulah nafasku
Kau cintaku meski aku
Bukan di benakmu lagi
Dan kuberuntung
Sempat memilikimu…

2 komentar:

  1. Wuishhh, yuk mari kita bahagiakan diri untuk menyambut indahnya dunia...

    salam malam minggu...

    BalasHapus