Selasa, 11 September 2012

surat rindu buat Aira

0

Dear, Aira..

Hai, apa kabar kamu? Semoga baik-baik saja ya di sana. Bagaimana kabar Ibu, Bapak, dek Farhan? Semoga kalian sekeluarga selalu dalam lindungan Tuhan..

Hari ini, kuputuskan untuk mengirim email untukmu, Ra. Karena sepertinya aku ingin bercerita banyak hal. Akan terlalu panjang jika aku bercerita lewat sms. Apalagi kalau bercerita lewat telepon, habis banyak nanti pulsaku. Kan kamu tahu sendiri, aku di sini serba sangat hemat, Ayah sama Ibu nggak bisa ngasih sangu banyak-banyak tiap bulan. Kamu pasti maklum. Iya, kan? :)

Jakarta bukan tempat yang seindah aku bayangkan dulu, Ra. Di sini macet tiap hari. Aku harus berangkat pagi-pagi, kos ku lumayan jauh dari kampus. Kalau mau kos yang di deket kampus, harganya mahal banget, uangku nggak cukup, jadilah aku pilih yang agak jauh. Di sini juga nggak ada padang rumput luas kayak di desa kita, Ra. Hehehe. Jujur aja, aku kangen pas kita suka ngabisin waktu di padang rumput deket rumah..

Akhir-akhir ini, aku suka inget kalo kita keluar rumah pagi-pagi banget. Cuma untuk ngelihat matahari terbit, yang muncul dari balik gunung. Aku kangeeen banget. Aku kangen nikmatin pagi sama kamu, Ra. Inget nggak, biasanya kamu masih pake baju tidur. Aku juga masih bawa-bawa sarung. Lalu kita jalan beberapa menit sampai padang rumput. Di sana kita biasa cerita-cerita, nyanyi-nyanyi sambil nunggu matahari terbit

Ingatkan engkau kepada,
Embun pagi bersahaja,
Yang menemani mu,
Sebelum cahaya

Inget lagu itu kan? Itu lagu yang biasa kita nyanyiin di padang rumput. Iya, kita sering ada di sana, sebelum cahaya, sebelum matahari. Aku sudah download lagu itu, Ra, dan seringkali aku dengerin kalo aku lagi kangen kamu. Norak ya? :p

Yaudah, segini dulu deh.. Salam buat Bapak, Ibu, dek Farhan juga.. Bilangin, 4 tahun lagi, kamu aku lamar :)


dari lelakimu,
Yudho




Aira membaca email itu sekali lagi. Perlahan dihapusnya air mata rindu yang mulai menggenang di sudut matanya. Lalu sesungging senyum indah pun tergambar.

0 komentar:

Posting Komentar